Ansor Ranting Depok Adakan Bedah Rumah Bersama Baznas



Panggul, Ansor Trenggalek Online - Rumah mungil yang berlokasi di Desa Depok Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, hampir semua terbuat dari kayu dan bambu. Rumah yang jauh dari kata layak untuk ditempati, namun ternyata rumah itu masih ditempati oleh Mbah Podi, perempuan sebatang kara yang umurnya sudah hampir 80 tahun.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Trenggalek bersama dengan Pemuda Ansor Ranting Depok Kecamatan Panggul melaksanakan bakti sosial, membedah rumah mbah Podi (31/3/2019), dengan biaya bantuan dari BAZNAS sebesar Rp. 10.000.000,-. Pengerjaan dilakukan oleh Pemuda Ansor beserta masyarakat sekitar. Selain bantuan bedah rumah, Baznas juga membantu biaya hidup bulanan senilai 250.000 setiap bulannya.

Menurut koordinator aksi, sahabat Bahrul Huda (Satkorpok Banser Depok) kegiatan yang dilakukan berkat kerjasama dengan Baznas Trenggalek ini mendapat respon positif masyarakat setempat. "Tentu giat ini sangat memberikan sentuhan moral dan material khususnya untuk Mbah Podi". Jelas Bahrul.

Selain melakukan aksi bedah rumah, Banser Depok juga membantu mengkondisikan rumah darurat bagi korban longsor, yang terjadi beberapa waktu lalu. Pasalnya rumah yang terkena imbas longsor kondisinya sangat memprihatinkan dan sementara ini tidak aman untuk dihuni. "Harapan untuk ke depannya Ansor dan Banser harus bisa menjadi mesin penggerak perjuangan NU di masa yang akan datang, salah satunya cepat tanggap apabila ada masyarakat yang memerlukan bantuan". Imbuhnya. (ltf)






Sumber : Humas BAZNAS Trenggalek

Related

Warta PAC 5838822704530048618

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item