Ansor Trenggalek Adakan Turba ke Ranting Ngrambingan


Sebagai upaya konsolidasi dan koordinasi Pimpinan Cabang dengan kepengurusan Ansor di tingkat bawah,  PC GP Ansor Trenggalek galakkan turun bawah (Turba) ke PAC dan Ranting. 

Seperti yang dilaksanakan pada Sabtu (30/3), Pengurus PC adakan silaturrahim ke PR GP Ansor Desa Ngrambingan Kecamatan Panggul yang digelar di sebuah Musholla desa setempat. Acara kian menarik karena selain upaya konsolidasi, kegiatan ini dibarengkan dengan kegiatan rutin Rijalul Ansor.

Ketua Pimpinan Ranting Ansor Ngrambingan, sahabat Khoirudin mengatakan bahwa turba cabang ini tentu akan menjadi cambuk bagi ranting Ngrambingan untuk terus menggalakkan kegiatan keansoran di tingkat ranting. 

"Terima kasih atas hadirnya sahabat dari PC yang telah mensupport keberadaan kami. InsyaAllah Ranting Ngrambingan tidak akan pernah mati". Jelas sahabat Khoir.


Ketua PAC GP Ansor Panggul Sahabat Machrus Alwi juga memberikan sambutan dalam Turba Cabang ini. Ia menyampaikan bahwa Ansor Panggul memiliki agenda rutin tiap bulan. Salah satunya adalah mengadakan ziarah kubur para tokoh agama dan sesepuh se wilayah kecamatan Panggul.

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Trenggalek Gus Zaki hadir didampingi  oleh ketua Cabang MDS Rijalul Ansor, Gus Nasir serta pengurus lainnya. Dalam sambutannya  Gus Zaki menyampaikan bahwa konsolidasi dan koordinasi akan terus dilakukan sampai ke grass root. Selain memberikan materi penguatan aswaja, ia juga menghimbau kepada setiap anggota Ansor untuk menggunakan media sosial sebagai sarana menyuarakan Islam Ahlussunnah wal Jama'ah ala Nahdlatul Ulama sebagai langkah dakwah yang rahmatan lil 'alamin.


"Jadi kita harus massif menggunakan media sosial sebagai sarana dakwah yang santun dan ramah, guna meminimalisir gerakan kelompok yang sering menebar kebencian, hoax dan sebagainya itu". Jelasnya. (ltf)

Related

Berita 1783108439835455406

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item