Ansor Trenggalek Gelar Rakorcab Maraton


Ansor Trenggalek Online - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Trenggalek mengadakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) secara maraton. Rakorcab tersebut dilakukan dari PAC ke PAC bareng dengan agenda Turba (turun bawah).

Rakor perdana dilaksanakan di PAC Panggul bersamaan dengan agenda Rijalul Ansor di Ranting Ngrambingan pada Sabtu (30/3) kemarin.


Menurut Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Gus Zaki, Rakorcab tersebut  merupakan agenda rapat pertama yang dilakukan pasca Konferensi Cabang beberapa waktu yang lalu. Dalam rakorcab tersebut dibahas beberapa wacana penting mengenai program kerja cabang setelah nanti kepengurusan periode ini resmi dilantik. Sebagaimana diketahui bahwa Ansor Trenggalek pada Februari lalu menggelar Konferensi Cabang dan Gus Zaki terpilih sebagai ketua mandataris.

"Rakorcab ini penting dilakukakan karena di dalamnya akan dibahas rencana kerja  di kepengurusan yang baru ini. Tentu proker yang dimaksud adalah melengkapi program kerja yang sudah dilakukan pengurus yang lalu". Jelas Gus Zaki.


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa selain pembahasan mengenai rencana program kerja, Ansor Trenggalek juga mensikapi dinamika politik yang terjadi di tahun ini. Ia juga menyampaikan bahwa langkah GP Ansor dalam mengawal Pemilu 2019 adalah dengan mendeklarasikan Gerakan Rabu Putih, sebagaimana diinstruksikan oleh Pimpinan Pusat beberapa waktu yang lalu.

"Rabu Putih, adalah sebuah gerakan masyarakat yang bertujuan memaksimalkan tingkat partisipasi pemilih untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 secara bebas dan nyaman, tanpa rasa takut atau merasa terintimidasi oleh kelompok manapun. Selain itu, putih merupakan simbol kebaikan, maka Pemilu 2019 ini diharapkan mampu menjadikan Indonesia lebih baik". Tambahnya. (ltf)

Related

Berita 2730069903942925328

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item