Ansor Trenggalek Menggelar MDS di Pendopo


 Ansor Trenggalek Online - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Trenggalek Jawa Timur Kamis (21/3/2019) malam menggelar kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor di pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek. Dalam majelis dzikir dan sholawat Rijalul Ansor ini, para pemuda Ansor bersama masyarakat membaca istighotsah yang dilanjutkan dengan sholawat.


Kegiatan rutinan MDS biasanya dilakukan dari rumah ke rumah. Namun, Ansor Trenggalek meluangkan waktu khusus untuk mengadakan kegiatan MDS di pendopo kabupaten, yakni sebulan sekali tiap malam Jum'at Legi. Ketua PC GP Ansor terpilih sahabat Izzudin Zaki (Gus Zaki) menyampaikan bahwa sebenarnya rutinan majelis dzikir dan sholawat di pendopo ini sudah dilakukan sejak 2016 yang lalu. "Ini bermula, tahun 2015 yang lalu kami sowan Kyai Mutawakkil yang saat itu sebagai ketua PWNU Jawa Timur. Beliau meminta kalau bisa Ansor mengadakan dzikir dan sholawat di pendopo". Jelas Gus Zaki.

Selain dzikir dan sholawat, kegiatan ini biasanya diakhiri dengan musyawarah ke-Ansor-an dan diskusi terbuka. (ltf)

 




Related

Berita 332469611812172381

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item