Banser Panggul Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor dan Du'afa




Panggul - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkorpok Depok Kecamatan Panggul bekerja sama dengan Polsek Panggul mengadakan giat sosial menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu pada Kamis (21/3/2019). Giat tersebut dipusatkan di desa Depok, daerah yang terkena bencana longsor paling parah. Penyaluran bantuan berupa paket sembako menyentuh 20 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 4 KK korban longsor dan 16 KK mustadz'afin.

Menurut koordinator kegiatan, sahabat Bahrul Huda (Satkorpok Banser Depok) kegiatan yang dilakukan berkat kerjasama berbagai pihak tersebut mendapat respon positif masyarakat setempat. "Tentu giat ini sangat memberikan sentuhan moral dan material untuk warga di sini yang notabene terpencil". Jelas Bahrul.

Selain menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang, anggota Banser juga membantu mengkondisikan rumah darurat bagi korban longsor. Pasalnya rumah yang terkena imbas longsor kondisinya sangat memprihatinkan dan sementara ini tidak aman untuk dihuni. "Harapan untuk ke depannya Ansor dan Banser harus bisa menjadi mesin penggerak perjuangan NU di masa yang akan datang, salah satunya cepat tanggap apabila ada masyarakat yang memerlukan bantuan". Imbuhnya. Bravo untuk Banser Panggul!. (ltf)














 

Related

Warta PAC 3772769226042294488

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item