Ansor Trenggalek Gelar Nobar Film 'Bumi Itu Bulat'

 

Ansor Trenggalek Online - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Trenggalek menggelar nobar (nonton bareng) film berjudul Bumi Itu Bulat di NSC Cinema Trenggalek, Jum'at (12/4) sore.

Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Agus Izzudin Zaki menuturkan, nobar film dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, mulai Kamis malam kemarin. Pihaknya telah menyewa bioskop untuk nobar bersama anggota Ansor dan Banser Trenggalek.

Tujuan nobar ini menyampaikan pentingnya toleransi sebagaimana tergambar dalam film tersebut. Sasaran  utamanya adalah kaum muda generasi milenial karena mereka adalah sang penentu masa depan bangsa.

“Ada sejumlah tokoh yang ikut nonton bareng, diantaranya Bupati, Dandim dan Kapolres Trenggalek” ujarnya.

Gus Zaki mengajak masyarakat untuk menonton film tersebut karena pesannya sangat bagus untuk masyarakat multikultural.

“Film ini memberi pelajaran tentang toleransi dan persahabatan di tengah perbedaan dalam kita hidup berbangsa dan bernegara. Sehingga ada banyak hikmah dan teladan yang yang dapat diambil. Film ini mengisahkan tentang menyebarkan rasa toleransi tanpa menggurui dan dapat menjadikan motivasi dalam menjaga toleransi dan sikap saling menghargai” jelasnya.


Pemahaman tentang toleransi, lanjut dia, sangat penting disampaikan kepada masyarakat. Terlebih pada situasi politik saat ini yang banyak memunculkan sentimen SARA.

Film Bumi Itu Bulat merupakan garapan rumah produksi kolektif, yakni Inspiras Pictures, Astro Shaw, GP Ansor, dan Ideosource Entertainment. Para pemain yang terlibat dalam film tersebut yaitu Rayn Wijaya sebagai Rahabi, Febby Rastanty (Aisha), Rania Putri Sari (Tiara), Tissa Biani (Rara), Aldy Rialldy (Hitu), Qausar Harta (Sahid), Kenny Auztin (Markus), Mathias Muchus (Syaiful), Kamasean, Christine Hakim, Arie Kriting sebagai Aldi, Ria Irawan dan Jenahara Nasution. (ltf)

Related

Berita 6317240337706326949

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item