Jaga Tradisi, Ansor Ranting Besuki Adakan Peringatan Isra' Mi'raj

Munjungan - Masjid At-Taqwa Dusun Kebon Desa Besuki, dipadati jamaah pengajian. Kader Ansor dan ratusan warga masyarakat desa Besuki berbaur memadati tempat yang dipersiapkan panitia untuk memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. 

Mengawali pengajian pada Jum'at malam (29/3) itu, jamaah disuguhi dengan penampilan shalawat rebana Lintang Songo Rijalul Ansor PAC Munjungan.

Ketua panitia yang sekaligus ketua PR GP Ansor Desa Besuki sahabat Salimin mengatakan, peringatan Isra' dan Mi’raj ini rencananya akan dilaksanakan rutin tiap tahun. "Kegiatan ini sebagai bentuk bukti cinta kita kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW". Kata sahabat Salimin.


Hadir pula dalam acara tersebut, ketua PAC GP Ansor Munjungan, sahabat Imam Nurhadi, M.Pd.I didampingi jajaran pengurus PAC lainnya. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa selain sebagai wujud cinta kepada Rasulullah, peringatan Isra' Mi'raj juga merupakan cara merawat tradisi yang baik.

“Saat ini telah terjadi fenomena dimana banyak kelompok yang terus gencar membid'ah-bid'ahkan tradisi dan amalan-amalan yang biasa dilaksanakan oleh kalangan NU. Makanya kita jadikan acara ini sebagai bentuk penguatan pemahaman terhadap Nahdliyyin,”. terang sahabat Nuha.

Lebih lanjut, Nuha mengingatkan akan peran pemuda Ansor dalam upaya menjaga nilai-nilai luhur yang ditanamkan para ulama terhadap umat.

Mubaligh yang mengisi pengajian pada kegiatan itu adalah K. Abdul Halim seorang da'i dari kecamatan Durenan. Dalam taushiyahnya, ia mengingatkan perihal perlunya menjaga tradisi Rajaban sebagai upaya memperkuat ukhuwah islamiyyah, wathoniyah dan basyariyah, serta mengambil hikmah diturunkannya perintah shalat lima waktu. (ltf)

Related

Warta PAC 9069998959274438313

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item