PC GP Ansor Trenggalek Ngaji Bareng Bersama POLRES Trenggalek di Watulimo

Ansor Trenggalek Online – Watulimo (06/04) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan bersama Polres Trenggalek di PAC GP. Ansor Watulimo. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk Ngaji Bareng dalam rangkaian acara TURBA Cabang dan Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Acara Ngaji Bareng dilaksanakan di Desa Dukuh Kecamatan Watulimo bekerjasama dengan Jamaah Masjid Subulussalam Dusun Kajar, Desa Dukuh dan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Watulimo.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Pengajian umum tersebut dihadiri oleh warga masyarakat Desa Dukuh dan Sekitarnya, segenap jajaran Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Watulimo, Pengurus dan anggota Gerakan Pemuda Ansor Desa Dukuh, Jajaran Forkompimcam Watulimo, jajaran Pengurus harian PC GP Ansor Trenggalek dan Kapolres Trenggalek yang diwakili oleh Bapak Agung selaku Wakapolres Trenggalek. Jumlah undangan yang hadir tidak kurang dari 500 orang jamaah.

Pada acara Ngaji Bareng tersebut diawali dengan penampilan Group Sholawat dari Remas Subulussalam Dusun Kajar, yang dilanjutkan dengan rangkaian acara pengajian sebagaimana mestinya. PAC GP Ansor Watulimo selaku tuan rumah kegiatan Turba dari PC GP Ansor Trenggalek juga memberikan sambutannya terkait dengan informasi dan perkembangan organisasi Ansor saat ini.

“Pada musim/era politik saat ini, Ansor harus punya andil bagian dalam mensukseskan Pesta Demokrasi (Pemilu) yang sebentar lagi (red : 17 April 2019) akan dilaksanakan. Ansor dan warga masyarakat yang sudah punya Hak Pilih tidak boleh Golput. Ansor dan warga Nahdliyin harus satu Komando dengan pimpinan” terang Murdiyanto selaku Ketua PAC GP. Ansor Watulimo.

Juga pada kesempatan yang sama, dari Polres Trenggalek yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Wakapolres (Bapak Agung) menyampaikan beberapa pesan terkait dengan ketertiban dan keamanan masyarakat. “Warga masyarakat harus menjaga kerukunan dan ketentraman bersama untuk menciptakan stabilitas ketertiban dan keamanan lingkungan bersama TNI dan Polri, warga Masyarakat harus Giat menggalakkan kembali program Siskamling dan ronda malam. Masyarakat harus cerdas setiap menerima berita dari media online maupun offline. Saring dulu sebelum sharring agar tidak terjadi fitnah dan hoaks yang berakibat pada proses hukum” terang Wakapolres Trenggalek.

Bapak Wakapolres juga menyampaikan komitmen bersama antara Polri dan TNI, yaitu menjaga dan mempertahankan 4 pilar kebangsaan yang meliputi; Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945.

Puncak Acara Ngaji Bareng diisi dengan Ceramah Agama oleh Agus Izzudin Zakky yang mana beliau juga sebagai Ketua PC GP. Ansor Trenggalek saat ini. Gus Zakky panggilan akrabnya yang lebih dikenal oleh warga masyarakat menyampaikan banyak hal terkait dengan acara Turba GP. Ansor Cabang Trenggalek bersama Polres Trenggalek. Dalam ceramahnya terkait dengan tema kegiatan Ngaji Bareng yaitu Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, Gus Zakky menekankan jamaah dan warga masyarakat untuk terus memperdalam ilmu agama khususnya dalam hal ‘ubudiyah (thaharah, shalat dll). Orang tua harus lebih peka terhadap perkembangan dan kebutuhan putra-putrinya. Orang tua harus selalu mengawasi dan mendidik anak-anakya terutama dalam hal shalat dan ibadah mahdloh. (MY)

Related

Berita 5134182680154843443

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item