Pendalaman Aswaja di Acara Rutinan Istima'ul Qur'an Ansor Ranting Karangrejo Kampak


Kampak, Ansor Trenggalek Online - Ansor Ranting Karangrejo menggelar kegiatan rutinan istima'ul Qur'an yang bertempat musholla Baitul Ihsan Al Ikhlas Dukuh Ngramban Desa Karangrejo Kecamatan Kampak, Ahad (21/4).

Acara yang dihadiri oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Trenggalek tersebut merupakan agenda rutin tingkat ranting yang biasa dilaksanakan sebulan sekali bergilir sebagai langkah syiar Islam.

Dalam kesempatan itu, Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Agus M. Izuddin Zaki menyampaikan materi ahlussunnah wal jama'ah (Aswaja). Menurutnya pendalaman dan pemahaman Aswaja ala Nahdlatul Ulama' harus terus dilakukan mengingat paham-paham Islam transnasional terus menggerus dan berupaya melakukan gerakan massif. Sehingga masyarakat yang belum memahami bahaya Islam radikal (Wahabi) akan dengan gampangnya terbawa arus ajaran melenceng tersebut.

"Memberikan pemahaman Aswaja kepada masyarakat harus terus dilakukan. Ini sudah kami lakukan dengan mengirim santri pondok pesantren ke pelosok desa dalam bentuk KKN bagi santri pondok. Kebetulan hari ini saya juga sekalian sambang santri Pondok Al-Falah Kedunglurah yang sedang adakan kegiatan KKN tersebut". Jelasnya. (ltf)


Related

Warta PAC 4756751202014640770

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item