Peringati Isra' Mi'raj, Ansor Ngrambingan Gelar Festival Sholawat


Panggul, Ansor Trenggalek Online - Mengekspresikan kecintaan kepada Nabi, Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ngrambingan Kecamatan Panggul menggelar Festival Shalawat Banjary, Senin (9/4/2019). Kegiatan tersebut bersamaan dengan agenda peringatan Isra' Mi'raj dan Haflah Akhirussanah Madrasah Diniyah Attaufiqiyah yang dilaksanakan di Masjid Baitul Istiqomah, Desa Ngrambingan.

Ketua Panitia, Bapak Juet menyampaikan bahwa festival tersebut dilaksanakan berkat kerjasama pengurus Ansor Ranting Ngrambingan dengan remaja masjid Baitul Istiqomah dan pengurus Madin Attaufiqiyah serta masyarakat setempat. "Festival ini dilaksanakan berkat kerjasama dengan GP. Ansor Ngrambingan. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk terus menjalin kerjasama di tahun-tahun yang akan datang". Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Ranting Ansor Ngrambingan Khoirudin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk ekspresi kita sebagai umat Islam untuk mencintai Nabi dengan cara memasyarakatkan sholawat dan mensholawatkan masyarakat. "Kita ekspresikan kecintaan kepada Nabi melalui Shalawat," katanya.

Pelaksanaan festival berjalan dengan lancar, diikuti oleh puluhan grup Shalawat yang berada di kecamatan Panggul.  Bertindak sebagai Juri adalah Gus Sarif, sahabat Asrofi dan Bapak Markaban. (Khoir Cell / ltf)

Related

Warta PAC 2110512897347804837

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item