Satkoryon Banser Watulimo Satu Aksi Selamatkan Laut Indonesia

Dok. Bersama Bapak Plt. Bupati Trenggalek
Ansor Trenggalek Online – Rabu, 24/4/2019 Segenap elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai Instansi/dinas, Organisasi Masyarakat, Pelajar/Mahasiswa dan Komunitas Pegiat Lingkungan mengadakan kegiatan Peduli Lingkungan Hidup yang bertajuk “SATU AKSI SELAMATKAN LAUT INDONESIA”. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komunitas I Love Trenggalek bekerjasama dengan LANTAMAL V Surabaya dan Forum Maritim Jawa Timur. Sasaran/Lokasi kegiatan adalah di Pantai Mutiara Karanggongso Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Dok. Bersama Ka Basnaz Kab. Trenggalek bapak H. Mahsun Ismail, S.Ag., MM.
Turut andil bagian dalam kegiatan tersebut adalah Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Satkoryon Watulimo, Bapak Bupati Trenggalek, Bapak Camat Watulimo, Basnaz Kabupaten Trenggalek, Jajaran Polres Trenggalek – Polsek Watulimo, Jajaran Kodim 0806 Trenggalek – Koramil Watulimo, kakak-kakak dan adik-adik Pramuka , serta komunitas-komunitas sosial lainnya. Kegiatan Peduli Lingkungan ini bersifat terbuka dan berbasis minat yang bisa diikuti oleh berbagai macam instansi/dinas, organisasi masyarakat dan para pegiat linkungan.

Dok. Bersama Wa Danramil Watulimo bapak Khoirudin

Adapun Rundown Acaranya adalah sebagai berikut :
Pukul 06.00 WIB : seluruh peserta siap ditempat kegiatan
Pukul 06.30 WIB : Persiapan Upacara
Pukul 07.00-08.00 WIB : Upacara dimulai

Pukul 08.00-11.30 WIB dilaksanakan kegiatan :
  • Bersih Pantai oleh seluruh peserta
  • Penanaman terumbu karang
  • Pembentangan bendera merah putih di dasar laut (diikuti oleh 50 penyelam)
  • Penandatanganan Prasasti “Satu Aksi SelamatkanLaut Indonesia”
Pukul 11.30-12.00 WIB dilaksanakan kegiatan :
  • Upacara Penutupan
  • Penyematan Brevet Scuba kepada Bupati Trenggalek
  • Tamu VIP bersama Bupati Trenggalek ramah tamah di Pondok Prigi.

Dok. Bersama Bapak Camat Watulimo

Diharapkan dari kegiatan ini setiap insan/personal selalu Peduli pada Lingkungannya, menjaga kelestarian Laut dan segala isinya serta lebih khusus lagi menjaga kebersihan lingkungan dan laut dari berbagai macam sampah dan limbah. Sehingga dari kegiatan itu akan tercipta lingkungan yang indah, nyaman, sehat, asri, lestari dan tentunya bebas dari berbagai macam polusi. (MY)


“SATU AKSI SELAMATKAN LAUT INDONESIA,
AYO BERGABUNG, LAUT MENUNGGU KASIH SAYANGMU”

Related

Berita 4389179833783314572

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item