Silaturahmi GP Ansor dengan GKJW Trenggalek Komitmen Jaga Sinergitas dan Kondusifitas


Trenggalek, Ansor Trenggalek Online – Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Trenggalek menerima kunjungan pengurus Greja Kristen Jawi Wetan (GKJW), Sabtu (6/4). Kedatangan rombongan dari GKJW diterima oleh Ketua GP Ansor Trenggalek, Agus Izuddin Zakki, beserta jajaran pengurus harian.

Pendeta Kukuh Supitono dari GKJW menyampaikan, agenda kunjungan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antara GKJW dengan GP Ansor Trenggalek yang sudah lama terjalin. Apalagi, mengingat kepengurusan GP Ansor Trenggalek baru saja berganti.

"Melalui silaturahmi ini harapannya GKJW dan GP Ansor Trenggalek dapat bersinergi di berbagai bidang," kata Pendeta Pitono.

Lebih lanjut, Pendeta Pitono mengungkapkan, sebenarnya organisasi kepemudaan GKJW, Komisi Pembinaan Pemuda dan Mahasiswa (KPPM), sudah mengerucutkan dua agenda yang hendak dikolaborasikan dengan GP Ansor, yaitu peringatan Sumpah Pemuda dan Haul Gus Dur.

Ia berharap, pada tahun ini, KPPM dan GP Ansor bisa menyelenggarakan peringatan bersama.

"Agar ikatan batin antara GKJW dengan GP Ansor makin kuat," imbuh Pendeta Pitono.

Di sisi lain, Gus Zaki menyambut baik gagasan tersebut. Malahan, menurutnya, sinergi tersebut perlu segera direalisasikan.

"Nanti kita agendakan, termasuk kita masukkan ke dalam program kerja GP Ansor Trenggalek," kata Gus Zaki.

"Dan memang semestinya, kegiatan–kegiatan yang melibatkan tokoh lintas agama seperti ini sering diadakan," imbuh Gus Zaki yang juga pengasuh PP. Al Falah, Kedunglurah.

Silaturahmi di kantor GP Ansor Trenggalek, Jln. Panglima Sudirman 26, tersebut berlangsung selama dua jam. Ditandai dengan foto bersama sambil bergandengan tangan, silaturahmi ditutup dengan komitmen untuk terus menjaga kondusifitas masyarakat Trenggalek dalam menghadapi momen pemilu tahun ini.

(Kontributor : Abdul Latif)

Related

Berita 2350709567302410277

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item