Sinergitas antara Ansor, Baznas dan Pesantren dalam Menyambut Ramadlan


Bulan Ramadlan 1440 H tinggal beberapa hari lagi. Bulan yang selalu dinanti oleh umat Islam, karena di dalamnya ada berjuta-juta kemuliaan. Berbagai program mulai dirancang guna mempersiapkan dan berupaya meraih kemuliaannya.

Hari ini, Selasa (16/4), BAZNAS Kabupaten Trenggalek bersama dengan Pimpinan Pondok Hidayatut Thullab (Pondok Tengah) Kamulan Durenan serta Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Trenggalek merangkai beberapa program Ramadlan 1440 H. Di antara program tersebut adalah tebar santri di daerah-daerah terpencil yang minim kegiatan dakwah.

Gus Bahak, Selaku Pimpinan Pondok Tengah menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyiapkan sejumlah 21 santri senior yang siap terjun di medan dakwah. Fokus kegiatan pada Ramadlan ini adalah di Kecamatan Pule yang meliputi 10 titik di 4 desa di tambah 1 desa di Kecamatan Durenan yang memang sudah rutin setiap tahunnya.

Ketua BAZNAS Trenggalek, Mahsun Ismail mengatakan bahwa program ini merupakan program lama yang sudah digagas bersama dengan Pondok Hidayatut Thullab, namun baru kali ketiga kolaborasi dengan BAZNAS Trenggalek. Ia juga berharap sahabat-sahabat Pemuda Ansor juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan syiar Islam pada bulan Ramadlan, bahkan harapannya bisa berlanjut tidak hanya pada Ramadlan saja.


Gus Zakki, Ketua PC GP Ansor Trenggalek siap beriringan dan bersinergi menggerakkan anggota membantu terlaksananya kegiatan ini, mungkin juga nantinya menjadi rintisan ladang dakwah secara berkelanjutan. (deny/humas Basznas/ltf)

Related

Berita 6721279076878520818

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item