Wujudkan Kepekaan Sosial, Ansor Trenggalek Jalin Kerjasama dengan Baznas


Ansor Trenggalek Online - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Trenggalek adakan kunjungan ke kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Trenggalek, Selasa (16/4). Kunjungan organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama tersebut dimaksudkan untuk menjalin kerja sama dengan Baznas dalam bentuk realisasi program seperti pemberian bantuan kepada kaum dhuafa di wilayah desa dengan menggunakan informan dari sahabat-sahabat Ansor Ranting di Kabupaten Trenggalek yang merupakan kepengurusan tingkat bawah dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Ketua PC GP Ansor Trenggalek, M. Izuddin Zaki menyampaikan bahwa sebenarnya kerjasama PC Ansor dengan Baznas sudah terjalin sejak lama. "Selama ini kita sudah menjalin kerja sama dalam merealisasikan program Baznas. Termasuk pogram bedah rumah, biasanya pengerjaan dilakukan oleh anggota Ansor sedangkan alokasi dana dari Baznas". Jelas Gus Zaki.

Lebih lanjut ia menyampaikan kerja sama ini juga dalam rangka menjembatani kalangan muda dalam melakukan giat sosial, mengingat semangat berorganisasinya sangat tinggi. Selain program sosial, Baznas juga memiliki program keagamaan seperti safari Ramadlan.

"Kegiatan dakwah juga dilakukan oleh Baznas dan biasanya menugaskan kader Ansor untuk melakukan kegiatan tersebut seperti yang dilakukan Gus Bahak Durenan yang sudah mengadakan safari Ramadlan ke daerah-daerah terpencil". Imbuhnya. (ltf)

Related

Berita 5994051967775382162

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item