Ansor Trenggalek Gelar Road Show Safari Ramadlan



Ansor Trenggalek Online -  Mengisi bulan suci Ramadlan, Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Trenggalek, menggelar Road Show Safari Ramadlan. Demi pemerataan kegiatan, seluruh jajaran dilibatkan, mulai Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga Ranting.

“Intinya kita mengajak masyarakat khususnya kader Ansor untuk meningkatkan kegiatan mengaji dan kajian keagamaan, serta kepekaan sosial di bulan yang peuh berkah ini” ucap Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Gus Zaki, Sabtu (19/5/2019).

Sampai berita ini ditulis, dalam safari Ramadlan tersebut ada 4 PAC yang sudah dikunjungi, diantaranya Bendungan, Watulimo, Panggul dan Gandusari.

Dalam kegiatan itu, Ansor Trenggalek menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Trenggalek dan Ukhuwatul Ma'ahid (UMAT) Trenggalek guna penyaluran santunan kepada yatim piatu dan dluafa' sebagai bentuk aksi peduli terhadap mereka yang membutuhkan uluran tangan.

Adapun kajian keagamaan, menurut Gus Zaki, Ansor Trenggalek memiliki banyak kader yang kompeten dalam bidang dakwah, sehingga itu dapat dimanfaatkan guna memberikan kajian keagamaan kepada masyarakat.

Kegiatan Safari Ramadlan, memang sudah menjadi agenda rutin tahunan PC GP Ansor Bumi Minak Sopal. Tak heran, kedekatan antara kader Ansor dan masyarakat terus terjalin. (ltf)





Related

Berita 447071535422905985

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item