GP Ansor Trenggalek dan BAZNAS Teken MoU Tentang Sinergi Penanggulangan Kemiskinan dan Program Keagamaan




Ansor Trenggalek Online – Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Trenggalek dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Trenggalek sepakat untuk menjalin kerja sama dalam upaya penanggulangan kemiskinan dan program keagamaan di Kabupaten Trenggalek.

Kesepakatan tersebut dituangkan dalam MoU (nota kesepahaman) yang ditandatangani di Pendapa Manggala Praja Nugraha dengan disaksikan Plt. Bupati Trenggalek, M. Nur Arifin, pada Kamis (2/5/2019).

Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Agus Izuddin Zaki, mengatakan, kerja sama tersebut merupakan ikhtiar GP Ansor Trenggalek bersama BAZNAS untuk membantu Pemerintah dalam upaya percepatan pemberantasan kemiskinan di Kabupaten Trenggalek.

"GP Ansor dan Banser mempunyai sumber daya yang merata dan terstruktur hingga tingkat desa. Tentunya itu akan sangat membantu BAZNAS maupun Pemkab Trenggalek dalam program penanggulangan kemiskinan," kata Gus Zaki, sapaan akrabnya.

Selama ini, lanjut Gus Zaki, aksi sosial GP Ansor dan Banser yang dilakukan oleh Ranting–Ranting, terutama yang bekerja sama dengan BAZNAS masih bersifat sporadis dan belum terkoodinasikan dengan baik.

"Dengan adanya MoU ini maka kerja sama antara GP Ansor dan BAZNAS dapat lebih efektif," imbuh Gus Zaki.

Hal itu diamini oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Trenggalek, H. Mahsun Ismail.

Menurut mantan Wakil Bupati Trenggalek ini, dengan adanya kerja sama tersebut, BAZNAS akan sangat terbantu dalam merealisasikan program–program, terutama yang berkaitan dengan kemasyarakatan.

"MoU ini memperkuat kerja sama antara kedua lembaga yang sebenarnya sudah terjalin sejak lama, karena sekarang sudah ada payung hukumnya," kata Mahsun.

"Semoga melalui sinergi ini, sumber daya BAZNAS dan GP Ansor Trenggalek akan lebih terasa manfaatnya bagi warga Trenggalek," pungkasnya.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan di sela–sela acara Pelepasan Dai Ramadan yang merupakan agenda tahunan BAZNAS Kabupaten Trenggalek.

Hadir pada acara tersebut Plt. Bupati Trenggalek, Gus Baha', KH. Mahsunudin, H. Mahsun Ismail, dan Ketua PC GP Ansor serta Kasatkorcab Banser Trenggalek.

(Kontributor: Abdul Latif)








 

Related

Berita 7779152540351497713

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item