Polres dan Ansor Trenggalek Sukses Gelar Tabligh Akbar



Ansor Trenggalek Online  – Pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang digelar bersamaan dengan Pemilihan legislatif 2019 di kabupaten Trenggalek berjalan sukses, aman dan damai. Untuk merajut kembali tali silaturahmi paska Pemilu 2019, digelar Tabligh Akbar dan Do`a bersama masyarakat di Alun-alun Trenggalek. Jum`at (04/05)

Dalam acara tersebut, panitia menghadirkan KH. Doeri Asyari asal Semarang Jawa Tengah yang cukup dikenal luas di kalangan masyarakat dengan gaya kocaknya saat menyampaikan ceramah agama.

Antusiasme warga untuk hadir dan berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan oleh Polres Trenggalek bekerjasama dengan Ansor Kabupaten Trenggalek ini bisa dikatakan cukup tinggi. Terbukti dengan hadirnya ribuan masyarakat dari berbagai pelosok kecamatan yang membanjiri lokasi tabligh akbar tersebut.

“Alhamdulillah, atas kerjasama yang baik dari semua pihak didukung oleh kesadaran masyarakat Trenggalek yang tinggi, Pemilu 2019 sukses digelar dengan aman dan lancar” Ujar Kapolres Trenggalek, AKBP Didit mengawali sambutannya.

Sementara itu Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Trenggalek sebagai mitra kegiatan juga turut menghadirkan kader-kader Ansor dari berbagai PAC. Ketua PC GP Ansor Trenggalek, M. Izzudin Zakki mengatakan bahwa sinergitas antar komponen bangsa seperti ini harus tetap dijalin agar selalu tercipta kondisi yang kondusif di tengah masyarakat apalagi pasca dilaksanakannya pesta demokrasi.

"Kegiatan ini wujud sinergi antara Ansor dengan instansi dan komponen bangsa lainnya sebagai langkah menciptakan kondusifitas pasca Pemilu dengan gelaran do'a bersama dan siraman rohani dari Kyai-kyai kita". Ungkapnya

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek H. Samsul Anam, Sekda Ir. Joko Irianto, M.Si., Perwakilan dari kantor Kemenag, KPU dan Bawaslu, Pejabat utama Polres dan Kodim 0806, Pengurus Bhayangkari dan Persit Kartika Chandra Kirana, Pengurus cabang GP Ansor Trenggalek, para Ketua Parpol peserta Pemilu, Tim pemenangan Paslon Pilpres, FKUB, Bamag dan pemuda gereja kabupaten Trenggalek. (ltf)

Related

Berita 2125739869117607901

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item