Safari Ramadlan Ansor Trenggalek : Berbagi Berkah di Pesisir Selatan


Ansor Trenggalek Online - Rangkaian kegiatan Safari Ramadlan 1440 Hijriyah yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Trenggalek kali ini digelar di kecamatan Munjungan. Tepatnya di masjid Baitul Muttaqin, Dusun Ngadi Desa Ngulungkulon Kecamatan Munjungan pada Sabtu (25/5/2019).

Masih sama dengan kegiatan safari sebelumnya, kegiatan ini bertujuan menyemarakkan bulan Ramadlan dengan berbagi berkah serta gerakan peduli sosial.

Dalam safari tersebut juga diadakan santunan yatim dan duafa' yang donasinya berasal dari iuran kader Ansor, Baznas dan Ukhuwatul Ma'ahid (Umat). Selain itu juga ada pembagian sembako bagi warga kurang mampu serta pemberian nutrisi bagi ibu hamil oleh komunitas Kampung Siaga Bencana (KSB) Sumbreng Kecamatan Munjungan.

Ketua Ranting GP Ansor Ngulungkulon, Trianto, mengatakan bahwa masyarakat Ngulungkulon sangat antusias mengikuti kegiatan safari.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Pimpinan Cabang yang telah hadir di wilayah kami yang notabene pesisir dan terpencil ini, karena baru kali ini di Ranting kami dihadiri dari Cabang", Tutur Trianto.

Ketua PC GP Ansor Trenggalek, M. Izuddin Zakki mengatakan tujuan utama dari safari Ramadhan adalah upaya untuk memakmurkan masjid NU supaya terhindar dari paham di luar ahlussunnah wal jama'ah an-nahdliyah.

“Semoga masyarakat nanti semakin banyak mendapatkan manfaat dari safari Ramadhan kali ini,” harap Gus Zaki.

Dalam kesempatan itu pula, dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa dalam hal amaliyah dan ubudiyah, warga NU harus tetap konsisten dalam menganut madzab yang selama ini dianut oleh Nahdlatul Ulama, yakni madzab Syafi'i. Bentuk kekonsistenan tersebut dengan tidak talfiq (mencampur-adukkan) madzab satu dengan yang lain apabila tidak dalam kondisi darurat. (ltf)




Related

Berita 1269230773978118167

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item