Ansor - Banser Munjungan Bersama Lintas Komunitas Dirikan Posko Lebaran 2019




Ansor Trenggalek Online -  Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Munjungan dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkoryon Munjungan bersama beberapa komunitas relawan Munjungan mendirikan Posko Lebaran di jalur utama Kampak - Munjungan, Ahad (3/6/2019). Posko tersebut didirikan untuk membantu masyarakat saat mudik lebaran sehingga mengurangi resiko kecelakaan. Posko yang terletak di Dusun Jajar Desa Besuki tersebut rencananya akan beroperasi sampai tujuh hari setelah Idul Fitri.

Diketahui bahwa jalur Kampak - Munjungan merupakan jalur utama masuk dan keluar wilayah kecamatan Munjungan dengan kondisi medan berat, banyak tikungan tajam serta tanjakan dan turunan curam yang mengharuskan para pengemudi untuk lebih berhati-hati dalam berkendara. Hal inilah yang membuat lintas komunitas relawan Munjungan berinisiatif mendirikan Posko Lebaran.

Ketua PAC GP Ansor Munjungan Imam Nurhadi mengatakan bahwa banyak pengemudi yang dari luar kota belum memahami kondisi medan menuju Munjungan sehingga sangat perlu adanya arahan agar pengemudi dapat berkendara dengan aman dan nyaman.

"Posko ini didirikan tiap tahun menjelang mudik lebaran. Tahun lalu juga mendirikan posko yang sama". Jelas sahabat Nuha.

Pada tahun lalu, relawan hanya mendirikan satu posko, namun karena dirasa masih kurang akhirnya pada tahun ini didirikan dua posko, yakni di rest area dan satu titik lagi di bawah tanjakan rengkek-rengkek.

"Giat ini diinisiasi oleh Ansor dan Banser Munjungan serta beberapa komunitas relawan. Diantaranya Tagana, Basarnas, BPBD, Perkumpulan Sumbreng Raya (PSR), KSB Sumbreng, Info Seputar Munjungan (ISM), juga support penuh oleh Muspika Munjungan". Imbuhnya.

Dia menambahkan, personil penjaga posko dijadwal secara bergilir dari anggota beberapa komunitas, termasuk Banser Munjungan yang tiap waktu standby di lokasi guna menghimbau para pengendara supaya berhenti dan beristirahat sejenak di posko yang telah tersedia untuk mendinginkan mesin kendaraan serta mengantisipasi agar rem kendaraan tidak aus dan tidak terjadi blong, terutama pada kendaraan jenis matic. (Abdul Latif)

Related

Warta PAC 6341248393686429312

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item