Momen Idul Fitri, Ansor Trenggalek Adakan Roadshow Silaturrahim ke Kyai NU dan Tokoh Ansor


Ansor Trenggalek Online - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Trenggalek mengadakan roadshow silaturrahim ke kediaman para kiai, tokoh dan sesepuh Nahdlatul Ulama Trenggalek, Senin (10/6/2019). Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Ketua PC GP Ansor Trenggalek, sahabat M. Izzudin Zakki yang didampingi Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Barisan Ansor Serba Guna  (Banser) Trenggalek, H. Fathurrohman, serta diikuti sekitar 50 anggota Ansor dan Banser Trenggalek.

Agenda silaturrahim ini rencananya akan diadakan secara rutin tiap tahun saat momentum Idul Fitri dengan tujuan untuk terus menjalin ukhuwah. Selain itu, silaturrahim ini sekaligus sebagai upaya konsolidasi demi memperkuat organisasi dan perjuangan Ansor serta meminta nasehat dari para kiai dan tokoh NU untuk kemajuan Ansor khususnya di PC Trenggalek.

"Banyak wejangan yang diperoleh sahabat Ansor saat bertemu dengan para kyai dan sesepuh NU. Tentunya ini akan menjadi bahan rujukan kami dalam meningkatkan kwalitas organisasi dan khidmah kami di Ansor". Jelas Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Gus Zakki.

Pengurus Ansor Trenggalek mengawali silaturrahmi di kediaman Kyai Maksum Pule selaku Rais Syuriah Nahdlatul Ulama Cabang Treggalek. Kemudian dilanjutkan 'sowan' para Kyai dan tokoh NU lainnya. Diantaranya Kyai Ihsan Permadi, Gus Yusuf, Kyai Mubin, Kyai Imron Rosyidi, Kyai Mastur Ali, Mbah Hamid Wilis, Gus Ali, dan Kyai Fatchulloh Sholeh selaku Ketua Tanfidziyah NU Cabang Trenggalek. Selain sowan ke para kyai, pengurus Ansor Trenggalek juga silaturrahim ke instansi pemerintah. Diantaranya Bupati Trenggalek dan Polres Trenggalek.

Roadshow pertama ini berakhir pada pukul 21.00 WIB, dan rencananya akan diadakan roadshow silaturrahim lanjutan di lain waktu ke beberapa tokoh lainnya. (ltf)














Related

Berita 1590383533289875983

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item