Round Down Bakdan ke Para Masyayikh NU di Lebaran Keenam, GP Ansor Trenggalek



Ansor Trenggalek Online - GP Ansor beserta Banser Trenggalek bakdan ke ndalem para masyayikh NU pada Senin (10/6/2019) kemarin, bertepatan dengan hari keenam Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 M.

Silaturahim lebaran dipimpin Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Agus Izuddin Zakki, dan Kasatkorcab Banser Trenggalek, H. Fatkhur Rohman.

Start pukul 08.00 WIB, rombongan bertolak dari Gedung NU Trenggalek menuju ke Pule untuk sowan ke ndalem Rais Syuriah PCNU Trenggalek, KH. Ma'shum. Di Pule, rombongan juga bersilaturahim ke ndalem Agus Yusuful Hamdani (Gus Yusuf), dan KH. Ichsan Permadi yang juga Ketua PAC GP Ansor Pule.

Sekitar pukul 11.00 WIB, rombongan bergeser menuju Pesantren Qomarul Hidayah Tugu guna sowan ke KH. Cholil Madjid, sekaligus ke ndalem Agus Syaiful Mahbub yang juga Ketua PAC GP Ansor Tugu.

Seusai salat dzuhur, rombongan bergeser menuju pendopo Manggala Praja Nugraha untuk bersilaturahim dengan Bupati Trenggalek.

Dari pendapa, rombongan bergeser menuju ke ndalem KH. Imron Rosyidi di Ngares, dilanjutkan sowan ke KH. Mastur Ali, Sumberingin, Karangan, sekaligus dengan Agus Nafiul Waro.

Pukul 16.30 WIB, rombongan bergeser lagi ke PP. Bumi Hidayah at Taqwa, Kedunglurah, untuk sowan ke Ketua PCNU Trenggalek, KH. Fatchulloh Sholeh.

Silaturahim lebaran dilanjutkan setelah Isya' menuju ke kediaman Mbah Hamid Wilis, Ketua GP Ansor Trenggalek pertama, di Sumberingin. Dan yang terakhir, sowan ke ndalem KH. Ali Mukhtar, pengasuh PP. Darul Muttaqin, Jatiprahu, Karangan.

Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Gus Zaki, mengungkapkan, silaturahim lebaran ini merupakan momentum yang tepat bagi kepengurusan yang baru, bukan hanya untuk meminta restu kepada para masyayikh, melainkan juga konsolidasi dengan pengurus Anak Cabang.

"Agar GP Ansor Trenggalek makin solid dalam berkhidmat ke Nahdlatul Ulama, para masyayikh, juga ummat," ungkap Gus Zaki.

Bakdan keliling tersebut dipimpin oleh Ketua PC GP Ansor Trenggalek dan Kasatkorcab Banser Trenggalek. Tidak kurang lima puluh kader Ansor dan Banser dari pengurus cabang dan anak cabang turut serta. (ltf)

Related

Berita 1276049724821817971

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item