GP Ansor Trenggalek Gelar Rapat Pleno Penetapan Pengurus Departemen dan Lembaga


Ansor Trenggalek Online - Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Trenggalek menggelar Rapat Pleno Penetapan Pengurus Departemen dan Lembaga untuk masa khidmat 2019–2023 di PP. Qomarul Hidayah Tugu, pada Selasa (13/8).

Rapat Pleno dilaksanakan oleh Pengurus Harian PC GP Ansor Trenggalek paska diterimanya SK (Surat Keputusan) Pengesahan Susunan Pengurus dari PP GP Ansor.
 
"Tujuannya untuk menetapkan nama-nama calon Pengurus Departemen dan Lembaga yang telah dirumuskan sebelumnya oleh Pengurus Harian, kata Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Sahabat M. Izuddin Zakki.


Pembentukan pengurus Departemen dan Lembaga ini, lanjut Gus Zaki, sapaan akrabnya, untuk melengkapi struktur kepengurusan Cabang.

"Seluruh calon pengurus kita undang. Total sekitar 100 orang, termasuk Rijalul Ansor dan Satkorcab (Satuan Koordinasi Cabang) Banser," ungkap Gus Zaki.

Ada 9 Departemen dan 5 Lembaga, ditambah 1 kesatuan Banser dalam kepengurusan PC GP Ansor Trenggalek masa khidmat 2019–2023. Kesembilan Departemen itu antara lain:  Kaderisasi, Ideologi, dan Pembinaan Aparatur Organisasi, Kominfo, Hankam, Pemberdayaan Ekonomi dan Pengembangan UMKM, Kesejahteraan Sosial, Kesehatan dan Kependudukan, Kebudayaan Nusantara, Olahraga, dan Pariwisata, Pendidikan dan Dakwah, Pengembangan Pesantren dan Kajian Keislaman serta Energi dan Lingkungan Hidup.

Sedangkan untuk Lembaga, antara lain: Keuangan dan Ekonomi Syariah, Kursus dan Pelatihan, Advokasi dan Bantuan Hukum, Akreditasi serta MDS Rijalul Ansor.

Setelah menyepakati susunan calon pengurus, Rapat Pleno yang dihadiri tidak kurang dari 70 calon pengurus tersebut juga membahas mengenai agenda pengesahan, yang direncanakan akan digelar pada bulan September mendatang. (Androw Dzulfikar)

Related

Berita 4130648532870680807

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item