Pengurus GP Ansor Ranting Tasikmadu Resmi dikukuhkan


Watulimo, Ansor Trenggalek Online - Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo melakukan pengukuhan pengurus, Ahad (5/8/2019) yang bertempat di Masjid Al-Hidayah Dusun Gares Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan kader Ansor baik dari tingkat Ranting setempat, PAC Watulimo maupun PC Trenggalek.

Sebagaimana diketahui bahwa pengurus Ranting Ansor Tasikmadu dipilih serta dibentuk beberapa waktu yang lalu dengan mengangkat sahabat Syaiful Arifin, M.Pd.I sebagai ketua Ranting.

Turut hadir juga berbagai tokoh NU, yakni  Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Trenggalek KH. Fatchullah Sholeh, jajaran pengurus NU MWC dan Ranting setempat serta  tokoh masyarakat sekitar. Dalam acara tersebut selain agenda pengukuhan juga dibarengi dengan acara turba PC GP Ansor Trenggalek.



Pengukuhan ini langsung dipimpin oleh Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Trenggalek, Agus M. Izuddin Zakki. Setelah diambil sumpah jabatan, ia berpesan kepada seluruh pengurus yang telah dikukuhkan agar dapat menjalankan amanah sebagai pengurus sesuai dengan sumpah janji yang telah diucapkan.

Usai pengukuhan, acara dilanjutkan dengan taushiyah oleh KH. Fatchullah sekaligus arahan-arahan untuk kader Ansor dalam kapasitasnya sebagai ketua PCNU Trenggalek.



Dalam penyampaiannya beliau berpesan agar Ansor harus tetap teguh dalam menjaga prinsip ahlussunnah wal jama'ah serta tetap kuat menjadi benteng NKRI di tengah degradasi kebangsaan yang semakin mengkhawatirkan. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa kepengurusan Ansor harus solid sampai tingkat yang paling bawah sebagai akar rumput yang langsung bersentuhan dengan umat yakni kepengurusan Ranting.

Acara ini diakhiri dengan Mushafahah sebagai tanda ucapan selamat mengemban amanat untuk Pimpinan Ansor Ranting Tasikmadu. (ltf)

Related

Warta PAC 1221284771758825177

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item