Ansor Ngrambingan Gelar Rutinan Pembacaan Maulid Al-Barzanji Bergilir



Kamis malam, 12 September 2019 merupakan salah satu rutinan kegiatan Gerrakan Pemuda Ansor Ranting Ngrambingan. Kali ini bertempat di mushola Al Husna, Dukuh Kepuh Desa Ngrambingan Kecamatan Panggul. Kegiatan tersebut yakni membaca kitab maulid Al-Barzanji diiringi dengan sholawat.

Kegiatan rutin tersebut sudah berlangsung beberapa kali. Dalam segala situasi, kondisi dan keadaan, anggota Ansor Ngrambingan tetap istiqomah dalam menjalankan. Tidak ada alasan untuk tidak berkegiatan

Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda, “Wahai sekalian manusia, lakukanlah amalan sesuai dengan kemampuan kalian. Karena Allah tidaklah bosan sampai kalian merasa bosan. (Ketahuilah bahwa) amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah amalan yang terus menerus (ajeg) walaupun sedikit.” (HR. Muslim)

Pada kegiatan rutinan kali ini ada hal yang berbeda yakni tampak wajah-wajah pecinta Nabi yang baru. Mereka adalah warga "Pagar Nusa" yang pada malam itu mengikuti maulid.

Bapak Juet, selaku penasehat Ansor pada kesempatan tersebut juga menyampaikan mauidzohnya beliau menyampaikan tentang pentingnya sholawat dan mencintai Nabi Muhammad yang itu menjadi sebab diantara sebab-sebab kita meraih syafaat.

Yang istiqomah mengiringi sholawat di musholla setiap malam Jum'at, semoga Allah tambahkan kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad keluarga dan para sahabat dan Allah kumpulkan kita semua dengan mereka di akhirat, aamiin.

(Khoirudin)





 

Related

Warta PAC 1249371661854165962

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item