Ansor Trenggalek Sukses Gelar Apel Akbar dengan 4000 Pasukan




Ansor Trenggalek Online - Ribuan kader Ansor dan Banser se Kabupaten Trenggalek mengikuti Apel Akbar yang dipusatkan di Pantai Prigi Kecamatan Watulimo, hari ini Ahad (13/10/2019). Apel tersebut diikuti oleh seluruh kader mulai dari Ranting, Anak Cabang, hingga Cabang.

Apel yang digelar sekaligus Pembaretan Banser ini dihadiri oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas serta Kasatkornas Banser H. Alfa Isnaini. Turut hadir pula Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur Gus Syafiq Syauqi bersama jajaran pengurusnya. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah H. Alfa Isnaini, Kasatkornas Banser.



Ketua PC GP Ansor Trenggalek Agus Izzudin Zakki mengungkapkan, apel tersebut digelar dalam rangka pelantikan pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Trenggalek masa khidmat 2019-2023.

Dalam sambutannya Ketua PC GP Ansor Trenggalek menyampaikan banyak terima kasih kepada Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor atas hadirnya dalam pelantikan pengurus PC Ansor Trenggalek kali ini.

"Terima kasih kami sampaikan atas hadirnya Ketum GP Ansor, Gus Yaqut, semoga hadirnya beliau menjadi penambah semangat baru untuk sahabat Ansor Trenggalek supaya terus maju dalam satu barisan dalam rangka membela Bangsa dan Agama dalam bingkai Nahdlatul Ulama sebagai representasi dari Islam Ahlussunnah wal Jama'ah", tandas Gus Zaki, sapaan akrabnya.

Kasatkornas Banser dalam sambutannya menyampaikan bahwa Banser di berbagai tingkatan harus tetap dalam satu komando Ketua Ansor.

"Banser itu tugasnya hanya satu, yakni taat pada komando Ketua Ansor", Tegas H. Alfa.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa program satu ranting satu pleton Banser itu harus diwujudkan mengingat sangat pentingnya peran Banser sebagai penjaga ulama.

Bupati Trenggalek, H. M. Nur Arifin juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah selalu siap melibatkan Ansor dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Trenggalek.



Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Gus Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan orasi kebangsaan saat pelaksanaan apel akbar ini. Dalam orasinya ia menyampaikan banyak hal. Salah satunya adalah bahwa berkhidmat di Ansor adalah wujud taat pada ulama dan kyai. 

"Perjuangan kita dalam mengawal tegaknya NKRI tidak lain karena kecintaan kita pada negeri ini", tandasnya.

Apel Akbar ditutup dengan Ijazahan oleh Ketua PCNU Trenggalek KH. Fatchullah Sholeh dan Do'a oleh KH. Luqman Haris Dimyati, Katib Syuriyah PBNU. (ltf)

Related

Berita 3268987376932628133

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item