Ansor Trenggalek bersama Baznas adakan Bedah Rumah di Watulimo




Ansor Trenggalek Online - Ibu Sukini, wanita yang memiliki rumah di tengah sawah, tepatnya beralamat di RT. 03 RW. 01 Desa Sawahan, Kecamatan Watulimo. Ia hidup di rumah yang jauh dari kata layak, karena sebagian dindingnya sudah berlubang serta sebagian atap juga rapuh. Ia tinggal berdua bersama anaknya yang masih berusia sekitar enam belas tahun.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Trenggalek bersama dengan Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Trenggalek, Ketua Ranting Ansor Desa Sawahan serta Lintas Komunitas Peduli Watulimo menyampaikan bantuan biaya bedah rumah senilai sepuluh juta rupiah. Sayang, saat penyampaian bu Sukini sedang berada di rumah sakit karena beberapa bulan terakhir mengalami sakit sesak napas. Akhirnya, bantuan secara simbolis diterima oleh Ketua Ranting GP Ansor Desa Sawahan, Watulimo.

Penyerahan bantuan Baznas ini dilakukan langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Trenggalek, H. Mahsun Ismail.

"Alhamdulillah bantuan bedah rumah bu Sukini hari ini telah kami sampaikan, sebenarnya pengajuan bedah rumah ini sudah lama oleh Baznas akan disampaikan namun karena ada informasi dari perangkat desa setempat yang tidak jelas hingga urung disampaikan, hari ini, senin (11/11/2019) bergandengan dengan Gerakan Pemuda Ansor Cabang, Anak Cabang dan Ranting serta lintas komunitas peduli Watulimo sepakat untuk melaksanakan bedah rumah bu Sukini ini". Jelas H. Mahsun.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa beberapa bulan yang lalu Baznas membantu biaya akomodasi berobat anak Bu Sukini ini yang menjalani operasi usus buntu.

Ketua PC GP Ansor Trenggalek, M. Izzuddin Zakki, yang turut mendampingi Ketua Baznas Trenggalek menyampaikan bahwa GP Ansor Trenggalek sesuai dengan MoU bersama BaznasTrenggalek, akan berpartisipasi dalam pelaksanaan penanganan dan penanggulangan kemiskinan melalui program-program yang dilakukan oleh Baznas Trenggalek.

"Semoga kehadiran sahabat-sahabat Ansor di masyarakat memberikan manfaat kepada umat". Tandas Gus Zaki, panggilan akrabnya.  (Deni/Sadad)

Related

Berita 8615890611112703150

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item