GP Ansor Trenggalek Bagikan Air Bersih kepada Warga Tedampak Kekeringan




Ansor Trenggalek Online - Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Trenggalek melaksanakan bakti sosial (baksos) distribusi air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan. Distribusi air bersih dilakukan oleh organ kepemudaan Nadhlatul Ulama ini sudah berjalan lebih dari satu bulan, dan masih berlangsung hingga sekarang.

“Kapan dimulainya kurang ingat. Sekitar pertengahan Bulan Oktober kemarin, kita (PC GP Ansor Trenggalek, red) sudah start. Dan sampai sekarang sudah menjangkau seluruh kecamatan di Trenggalek,” kata Ayub Asrori, pengurus PC GP Ansor Trenggalek yang juga koordinator aksi.



Baksos ini, lanjut Ayub, merupakan kerja sama antara PC GP Ansor Trenggalek dengan PT. Sarana Panca Usaha. Baksos dilakukan hampir setiap hari dengan dua armada truk tangki air dengan kapasitas 24 ribu liter dan 8 ribu liter.

“Tiap aksi, kita koordinasi dengan pengurus PAC (Pimpinan Anak Cabang GP Ansor) yang bersangkutan, terkait personil GP Ansor dan Banser yang distribusi di lapangan,” lanjut Ayub.



Mengenai titik sasaran distribusi, Ayub bersama timnya menjaring informasi dari jaringan GP Ansor dan Banser di tingkat Anak Cabang dan Ranting untuk menentukan wilayah mana yang akan didrop air bersih. Selain itu, di beberapa aksi, ia juga menerima informasi langsung dari masyarakat.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Agus Izuddin Zakki, mengatakan, aksi distribusi air bersih ini dilatari rasa keprihatinan GP Ansor terhadap warga Trenggalek yang kesulitan memperoleh air bersih akibat bencana kekeringan yang terjadi.

“Ini adalah bentuk khidmat dan ikhtiar kita agar GP Ansor dan Banser secara riil bisa bermanfaat bagi warga Trenggalek, dan mampu menjadi solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi,” tutur Gus Zaki.

Bencana kekeringan yang terjadi di Kabupaten Trenggalek tahun ini adalah yang terparah selama kurun waktu lima tahun terakhir. Tahun ini, setidaknya ada 70 desa yang tersebar di seluruh kecamatan mengalami krisis air bersih. (madz)

Related

GP Ansor Trenggalek 3766843470321963578

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item