164 Pemuda Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP Ansor di Panggul

Pembukaan PKD di PP. Assalafi Darul Ummah (27/12) dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor Trenggalek, MWC NU Panggul, serta Forkopimcam Panggul. 


Ansor Trenggalek Online – Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Panggul menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di PP. Assalafi Darul Ummah, Nglebeng, Panggul, pada Jum'at–Ahad (27–29/12/2019). PKD tersebut diikuti sejumlah 164 peserta.

"Semangat pemuda Trenggalek, khususnya Panggul, untuk menjadi bagian dari GP Ansor sangat luar biasa. Jumlah peserta melebihi ekspektasi," ungkap Ketua PAC GP Ansor Panggul, Sahabat Makhrus.

PKD yang diselenggarakan PAC GP Ansor Panggul diikuti oleh 164 peserta.


Menurut Makhrus, berdasarkan pengalaman, panitia menargetkan 150 peserta. Itupun tidak yakin akan terpenuhi.

"Dan 150 kit pelatihan yang disediakan, termasuk seragam GP Ansor, akhirnya kurang, sehingga perlu pesan ndadak lagi," terang Makhrus sambil terkekeh.

Dari 169 pemuda yang daftar, tercatat sejumlah 164 peserta mengikuti PKD ini. Selain dari Panggul, ada beberapa peserta berasal dari luar Anak Cabang Panggul, bahkan di luar Cabang Trenggalek, seperti dari Pacitan, Tulungagung, bahkan Purworejo Jawa Tengah.

PKD merupakan kaderisasi tingkat dasar di GP Ansor. Begitu lulus PKD, peserta dibaiat dan sah menjadi anggota organisasi otonom kepemudaan Nahdlatul Ulama ini.

"Melihat fakta ini, kami optimis Islam moderat ala Ahlus Sunnah wal Jamaah di kalangan pemuda sebagai generasi penerus bisa semakin tersyiarkan dengan baik," pungkas Makhrus.

Kaderisasi tingkat dasar yang diadakan PAC GP Ansor Panggul ini bertempat di pesantren asuhan Gus Safek, Nglebeng. Hadir pada acara pembukaan antar lain Ketua PC GP Ansor Trenggalek, MWC NU Panggul, Camat beserta Forkopimcam (Kapolsek dan Danramil) Panggul. [madz]

Related

Warta PAC 751318071065871551

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item