Banser Trenggalek, Jaga Gereja Menjelang Natal



Trenggalek, Satkorcab Banser Trenggalek lakukan aksi jaga gereja kemarin (22/12), nampak terlihat anggota Banser beserta kepolisian setempat di beberapa titik gereja wilayah kabupaten Trenggalek, hal tersebut dilakukan demi terciptanya rasa nyaman dalam beribadah. 

Dalam waktu dekat ini tepatnya tanggal 25 Desember merupakan hari raya Natal bagi umat kristiani, sehingga kemarin (Minggu) menjadi hari di mana umat kristiani berkunjung ke greja untuk beribadah, sebelum merayakan hari raya natal. 

Banser dalam komitmenya menjaga NKRI, mengaktualisasikanya untuk turut memberikan keamanan dalam beribadah umat kristiani, karena kenyamanan beribadah merupakan hak setiap bangsa di negeri Pancasila ini. Menjaga keamanan beribadah juga merupakan salah satu cara merajut persaudaraan, persatuan dan kesatuan. 

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Trenggalek, Muhammad Izzudin Zaki mengatakan kegiatan menjaga greja oleh sahabat banser Trenggalek, merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.
Gus zaki sapaan akrab ketua Ansor tersebut, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan menjaga NKRI. Melalui aksi solidaritas ini demi terwujudnya hubungan persaudaraan antar umat beragama di Indonesia. Dalam fiqih Islam juga di katakan bahwa nonmuslim harus turut dijaga keberadaanya dan dilindungi aktivitas beribadahnya. 

Meski banser di luar sana khususnya di media sosial di cemooh bahkan dikatakan kafir dalam aksinya menjaga gereja namun hal tersebut tak melunturkan semangat ghirah sahabat –sabahat banser di seluruh nusantara dalam menjaga gereja, gereja aja di jaga apalagi kyai nya sendiri (kyai NU) mesti darah taruhanya pasti akan diberikan. 

Zidni

Related

Berita 6216564545238013268

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item