Bersama GP Ansor dan Banser, BAZNAS Trenggalek Bedah Rumah Mbah Boinem

Ketua BAZNAS Trenggalek, H. Mahsun Ismail, saat meninjau rumah Mbah Boinem didampingi BTB dan GP Ansor–Banser Ranting Depok, Kecamatan Panggul, pada Selasa (24/12/2019). 


Ansor Trenggalek Online – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Trenggalek bersama GP Ansor kembali melaksanakan giat bedah rumah. Kali ini, rumah yang dibedah adalah milik Mbah Boinem

Mbah Boinem tercatat sebagai warga RT 20, RW 10, Dusun Warakan, Desa Depok, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Di rumah reotnya, sehari-hari ia tinggal bersama anaknya yang mengalami keterbelakangan mental.

Bedah rumah Mbah Boinem sudah dilaksanakan oleh kader GP Ansor dan Banser Ranting Depok, Kecamatan Panggul, sejak sekitar tiga minggu yang lalu. Selama pengerjaan didampingi oleh Babinsa dan BKTM Depok.

Sahabat Banser Ranting Depok didampingi Babinsa dan BKTM Depok di sela-sela pengerjaan Bedah Rumah milik Mbah Boinem. 


"Hari ini karena mendengar kabar bahwa pengerjaan sudah selesai, saya meninjau ke lokasi," ungkap Ketua BAZNAS Trenggalek, H. Mahsun Ismail, pada Selasa (24/12/2019).

H. Mahsun Ismail meninjau hasil pengerjaan bedah rumah rumah Mbah Boinem bersama tim BTB (BAZNAS Tanggap Bencana).

"Alhamdulillah, sekarang sudah lebih layak untuk ditinggali dibandingkan sebelumnya," imbuh H. Mahsun.

Di samping mendapat program bedah rumah, mulai Januari 2020 mendatang, Mbah Boinem memperoleh bantuan biaya hidup sebesar 250 ribu rupiah tiap bulannya.

Program Bedah Rumah ini merupakan implementasi dari MoU antara BAZNAS dengan PC GP Ansor Trenggalek mengenai sinergi penanganan kemiskinan. Di lapangan, bedah rumah dilaksanakan oleh kader GP Ansor dan Banser setempat. [deni/madz]

Related

Warta PAC 7721883224271060703

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item