RAKERCAB Gerakan Pemuda Ansor Trenggalek




Trenggalek, Gerakan pemuda Ansor Trenggalek melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab), di pondok pesantren Subulussalam desa Melis kecamatan Gandusari kabupaten Trenggalek, lebih tepatnya pesantren salafi asuhan kyai Ali Ridho, Ahad 8/12/2019
Rakercab Ansor kali ini mengusung tema Meneguhkan Komitmen Gp Ansor dalam Membangun Militansi dan Optimalisasi Kader di Era Milenial, ketua pelaksana Nurul Izza mengatakan tema ini dimaksudkan agar dalam pelaksanaan Rakercab dapat memberi angin segar dan semangat para pengurus Ansor dalam menjalankan tugas organisasi selama kepengurusan berjalan.
Hadir dalam acara tersebut, mulai dari banom-banom NU tingkat cabang seperti Ipnu, Ippnu, Fatayat dan Muslimat, hingga bupati beserta jajarannya di Forkopinda kabupaten Trenggalek. 
Bupati Trenggalek, Mohammad Nur Arifin yang akrab di panggil gus Ipin itu dalam sambutanya mengatakan bahwa Ansor dan Banser dalam situasi kondisi seperti sekarang ini (sentimen perbedaan pendapat) harus menekankan terlebih dahulu persatuan antar golongan, dengan kata lain harus cermat dan bijak dalam mengambil Keputusan penanganan agar tidak semakin membuat gaduh. 
Selain itu sekretaris PW Ansor Jawa Timur, H. A. Ghufron Sirodj mengatakan mengaku senang dapat silaturahim ke Trenggalek karena didasari kerinduanya kepada gus Zaki (ketua Ansor Trenggalek), serta mengapresiasi jalannya kegiatan Rakercab ini karena sangat mewah sekali, hal itu menunjukkan militansi dan komitmen yang tinggi pengurus Ansor dalam mengemban amanahnya sebagai pengurus Ansor di Trenggalek terutama gus ketua ,tandasnya. Flashback sedikit ketika diselenggarakanya pelantikan PC Ansor Trenggalek kemarin, di pantai prigi yang di datangi langsung ketua umum gerakan pemuda Ansor pusat gus Yaqut Cholil Qoumas beserta komandan nasional banser komanda Alfa Isnaiani ini menunjukkan bahwa Ansor Trenggalek mendapatkan perhatian khusus oleh pengurus pusat, tutupnya.
Hal itu disambut senyuman dan sedikit tawa oleh gus Zaki yang duduk berdampingan dengan bupati Trenggalek Mohammad Nur Arifin, yang pada saat itu tengah mendengarkan dan memperhatikan apa yang disampaikan oleh sekretaris PW Ansor Jawa Timur Itu.  

(z)



Related

Berita 3221644791847625926

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item