Polres Trenggalek Ajak Banser Operasi Lilin Semeru 2019




Trenggalek, Satkorcab Banser Trenggalek ikuti apel gabungan kesiapan pam malam natal 2019 dan tahun baru 2020 sore 16.00 WIB (24/12) di halaman polres Trenggalek, yang diadakan oleh polres Trenggalek dalam meningkatkan keamanan malam natal dan malam pergantian tahun baru 2020. 

Setelah apel berlangsung dilakukan patroli gabungan, menyisir beberapa tempat yang dianggap perlu adanya peningkatan keamanan, seperti halnya gereja dan tempat – tempat ramai lainya. 

Agenda ini merupakan rujukan surat telegram dari Kapolda Jawa Timur melalui no surat STR/1331/XII/OPS 1.1/2019 tanggal (20/12). Dengan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019, motto kegiatan ini di Trenggalek yaitu Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Trenggalek.

Keterlibatan Banser dalam apel gabungan ini menunjukkan bahwa Banser di anggap mampu menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan masyarakat. Kontribusi banser dalam membatu aparat keamanan dalam hal ini TNI dan Polri tidak lekang oleh apapun. Karena dalam diri Banser, NKRI harga mati yang patut untuk diperjuangkan mesti nyawa taruhanya. 

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Trenggalek, Muhammad Izzudin Zaki mengatakan Perayaan hari raya Natal dan tahun baru, merupakan momentum yang sangat riskan akan teror, untuk itu kesiagaan sedini mungkin sangat perlu untuk disiapkan. Jangan kasih kendor untuk mereka yang berniat buruk kepada sesama sebangsa dan setanah air kita Indonesia. Pastikan masyarakat kita dapat hidup nyaman dan damai di negeri Pancasila ini. 



(zidni)

Related

Berita 6964432351641811694

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item