Spirit Gerakan PW Ansor Jawa Timur, Buka Rakercab Ansor Trenggalek



Trenggalek, Sekretaris Umum pengurus wilayah (PW) gerakan pemuda Ansor Jawa Timur H. A. Ghufron Sirodj mengaku senang datang ke Trenggalek, pernyataan senang tersebut di sampaikan ketika sahabat Ghufron memberikan sambutan pada pembukaan Rapat kerja Cabang (Rakercab)  Gerakan Pemuda Ansor Trenggalek (8/12).


Sebelum menyampaikan hal yang inti sekum PW itu, mengenalkan seorang habaib milenial yang ikut bersamanya serta juga sebagai pengurus PW Ansor lebih tepatnya wakil ketua 13 yang bernama Mohammad Mahdi Khered, tak sampai disitu Ghufron juga mengatakan bahwa habib muda tersebut, menunjukkan sebagai gambaran kalau Ansor PW mewadai habaib muda yang ingin ikut masuk dalam struktural NU khususnya di Ansor. 


Selanjutnya, sambutan sahabat Ghufron yang berparas milenial itu, membahas terkait perkembangan zaman diera milenial bahwa perkembangan teknologi ini mengharuskan kita harus lebih cepat dan tercepat, ungkapnya. 


Jawa Timur merupakan barometer gerakan Ansor di Indonesia, terbukti bahwa satu contoh gerakan pemuda Ansor kalimantan mengakses dan belajar proses kaderisasi yang ada di Jawa Timur, untuk itu PW Ansor meningkatkan pelayanan yang ekstra terhadap cabang seluruh Jawa Timur, dan mengunggahnya di ruang publik agar dapat diakses oleh daerah lain, sedangkan untuk meningkatkan pelayanan internal diwilayah Jawa Timur, Ghufron menambahkan bahwa tidak akan ada lagi penahanan Surat Keputusan (SK) oleh PW kalo syarat formil terpenuhi, tujuannya agar cabang dapat segera melakukan kegiatan kaderisasi secara aktif 


PW Ansor serta akan turun untuk mengawal dan bahkan turut mengisi materi proses kaderisasi tingkat awal yaitu (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) PKD baik yang pengurus cabang (PC) tingkat kabupaten, pengurus anak cabang (PAC) tingkat kecamatan bahkan yang dilaksanakan ranting atau di tingkat desa. 


Ini akan langsung saya buktikan setelah selesai pembukaan Rakercab ini nanti saya akan mengisi PKD yang diselenggarakan oleh PAC Durenan dengan materi ke ansoran pungkasnya. 

(z)

Related

Berita 2998092305706238073

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item