Kirim Delegasi ke TJE, GP Ansor Trenggalek Serius Garap Ekowisata


Delegasi GP Ansor Trenggalek, Sahabat Murjianto dan Bahrul Huda foto bareng Bupati Lumajang yang juga Kasatkorcab Banser di sela acara TJE
Delegasi GP Ansor Trenggalek, Sahabat Murjianto dan Bahrul Huda foto bareng Bupati Lumajang yang juga Kasatkorcab Banser di sela acara TJE, Sabtu (18/1/2020).


Ansor Trenggalek Online – Dua pengurus Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Trenggalek dikirim ke ajang TJE (Temu Jaringan Ekowisata) yang digelar oleh East Java Ecotourism Forum (EJEF) di Kabupaten Lumajang, Jum'at–Ahad (17–19/1/2020).

Mereka adalah Sahabat Murjiyanto dan Sahabat Bahrul Huda, pengurus Departemen Pengembangan Pariwisata dan Pelestarian Lingkungan Hidup PC GP Ansor Trenggalek.

"Kita tahu bahwa Trenggalek memiliki potensi wisata yang besar, dan pengembangan ekowisata juga menjadi salah satu visi besar Pak Bupati," ujar Ketua PC GP Ansor Trenggalek, M. Izuddin Zakki.

Karena itulah, lanjut Gus Zaki, sapaan akrabnya, GP Ansor mengirimkan dua kadernya untuk menimba pengetahuan tentang pengelolaan ekowisata, dan sharing dengan kabupaten/kota lain di Jawa Timur.

Di tempat terpisah, Murjianto mengungkapkan bahwa Departemen Pariwisata GP Ansor Trenggalek sejak tahun kemarin telah memprogramkan pengembangan ekowisata desa di beberapa kecamatan.

"Ada 4 kecamatan yang sudah kita bidik (untuk pengembangan ekowisata), diantaranya di kecamatan Watulimo, Panggul, Munjungan, dan Bendungan," beber Murjianto.

Menurutnya, sahabat-sahabat GP Ansor dan Banser di kecamatan tersebut juga sudah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan itu.

"Keikutsertaan kita dalam TJE adalah untuk meningkatkan kemampuan serta penguatan jaringan, agar target pengembangan ekowisata dan desa wisata bisa segera terealisasi," imbuhnya.

Di arena TJE, kader delegasi dari Trenggalek dikabarkan diterima dengan hangat oleh Bupati Lumajang yang juga Kasatkorcab Banser, juga oleh Wakil Ketua Asidewi (Asosiasi Desa Wisata) Jawa Timur, Heru Dwi S, yang asli Trenggalek.


(Androw Dzulfikar)

Related

TJE 1321627996850536022

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item