Mulai Januari 2020, GP Ansor Panggul dan BAZNAS Trenggalek Salurkan Bantuan Bulanan ke Dhuafa

Mulai Januari 2020, GP Ansor dan Banser Panggul bekerja sama dengan BAZNAS Trenggalek salurkan bantuan bulanan ke dhuafa
Mulai Januari 2020, tiap bulan, PAC GP Ansor dan Banser Panggul bekerja sama dengan BAZNAS Trenggalek salurkan bantuan bulanan ke dhuafa


Ansor Trenggalek Online – Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Panggul terus melakukan aksi bakti sosial (baksos) bersama BAZNAS Trenggalek. Baksos kali ini berupa penyaluran bantuan kebutuhan hidup bulanan kepada dhuafa di Kecamatan Panggul.

"Dimulai Januari 2020 ini, rutin setiap bulan, GP Ansor dan BAZNAS akan menyalurkan bantuan biaya hidup kepada warga sangat tidak mampu di Kecamatan Panggul," tutur Sahabat Aris Taufiqin, Sabtu (18/1/2020).

Sekretaris PAC GP Ansor Panggul tersebut menambahkan, bantuan ini akan diserahkan kepada sasaran tiap awal bulan. Dan untuk bulan Januari ini, distribusi dimulai tanggal 10 hingga 18 Januari.

"Ada 40 bingkisan. Untuk penyaluran perdana, perlu waktu sekitar satu minggu, sebab sasaran tersebar di 14 desa," imbuhnya.

Aksi ini merupakan bagian dari sinergi antara BAZNAS dengan PC GP Ansor Trenggalek tentang Penanganan Kemiskinan. 


Di tiap desa, masih menurut Aris, ada 2 sampai 5 orang dhuafa sasaran, dengan kategori warga sangat tidak mampu.

"Kalau nilai bingkisan, antara 250 sampai 300 ribu. Sebagian besar dirupakan kebutuhan pokok," pungkas Aris.

Agar distribusi berjalan lancar, PAC GP Ansor Panggul berkoordinasi dengan Pimpinan Ranting (Desa) yang bersangkutan untuk menerjunkan kader GP Ansor dan Banser.

Baksos ini merupakan bagian dari implementasi MoU (kerja sama) antara PC GP Ansor dengan BAZNAS Trenggalek tentang program penanganan kemiskinan. Adapun di lapangan dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang dan Ranting yang bersangkutan, dengan melibatkan kader GP Ansor dan Banser. [madz]

Related

Warta PAC 9216413868147832051

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item