Rutinan Khatmil Qur'an, Cara GP Ansor Ranting Bendoagung Kampak Kuatkan Silaturahim Anggota

Rutinan Khatmil Qur'an GP Ansor Ranting Bendoagung, Kampak, di rumah salah satu anggota pada Ahad (12/1/2020).

Ansor Trenggalek Online – Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Bendoagung, Kecamatan Kampak, mengadakan Khatmil Qur'an di rumah Sahabat Miftahul Huda pada Ahad (12/1/2020). Ini adalah rutinan anggota yang dilaksanakan sebulan sekali pada hari Ahad malam.

"Kegiatan ini rutin setiap bulan dilaksanakan, dengan agenda utama Khatmil Qur'an," terang Ketua GP Ansor Ranting Bendoagung, Sahabat Nur Kholis.

Nurkholis melanjutkan, rutinan ini sudah berjalan dua tahun, bertempat di rumah-rumah anggota secara bergantian.



"Kami harapkan kepada pemuda-pemuda yang ada di Bendoagung turut mengikuti walau belum bisa baca Ql-Quran. Insyaallah bagi yang ingin belajar, sahabat-sahabat Ansor siap membimbing," imbuh Nurkholis.

Selain khatmil Qur'an, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahim antar anggota, serta upaya menggali ide-ide dalam menelurkan berbagai program.



"Kita jadikan organisasi GP Ansor ini sebagai organisasi pemuda di Desa Bendoagung dalam rangka membentuk kepribadian pemuda yang berkarakter dan berakhlaq," pungkasnya. (deni/madz)

Related

Warta Ranting 1013518622312949748

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item