Sebulan Direhab GP Ansor dan BAZNAS, Rumah Mbah Dasimah Kini Layak Huni

Ketua BAZNAS Trenggalek, H. Mahsun Ismail, dan Pengurus GP Ansor Prambon, Sahabat Hamid Wilis, bersama keluarga Mbah Dasimah usai penyerahan kunci secara simbolis, Ahad (12/1/2020).


Ansor Trenggalek Online – Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Trenggalek bersama bersama Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Prambon, Kecamatan Tugu, sejak sebulan lalu, merenovasi rumah milik Mbah Dasimah. Kini, rumah yang beralamat di Dusun Krajan, RT 22, RW 04, tersebut sudah layak untuk ditempati.

Pengurus GP Ansor Prambon yang menjadi Koordinator Bedah Rumah, Sahabat Hamid Wilis, menerangkan, awalnya sebagian besar tembok rumah Mbah Dasimah rapuh dan genteng bocor di beberapa titik.

"Hari ini pengerjaan selesai, dan dilakukan penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Ketua BAZNAS Trenggalek didampingi GP Ansor dan Banser Prambon," kata Wilis.

Di kesempatan tersebut, Ketua BAZNAS Trenggalek, H. Mahsun Ismail, mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap pengurus GP Ansor dan Banser Ranting Prambon yang telah melaksanakan bedah rumah milik Mbah Dasimah.



"Terimakasih kami sampaikan atas sinergi sahabat-sahabat Ansor, pengerjaan bedah rumah Mbah Dasimah tuntas, full tembok, lantai keramik, serta dipasang listrik. Mudah-mudahan ini menambah kenyamanan Mbah Dasimah dan keluarga," beber H. Mahsun.

Program Bedah Rumah ini merupakan implementasi dari MoU antara BAZNAS dengan PC GP Ansor Trenggalek mengenai sinergi penanganan kemiskinan. Di lapangan, bedah rumah dilaksanakan oleh kader GP Ansor dan Banser setempat.

"Alhamdulillah berkat kebersamaan, kami bisa membantu bedah rumah Mbah Dasimah. Kepada segenap pengurus GP Ansor dan Banser, juga donatur yang lain saya ucapkan terimakasih, terutama kepada komunitas Abiyoso," pungkas Wilis. (deni/madz)

Related

Warta Ranting 1574479793396682616

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item