KOBAR di Ranting Ngrayung, Gus Zaki: GP Ansor Harus Rangkul Pemuda Milenial

turba-gp-ansor-trenggalek-merangkul-pemuda-milenial
Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Sahabat M. Izuddin Zakki atau Gus Zaki, didampingi Ketua PAC Gandusari dan Ketua Ranting Ngrayung, Selasa (18/2/2020).

Ansor Trenggalek Online Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Ngrayung, Kecamatan Gandusari, menggelar pertemuan rutin yang dikemas dalam agenda KOBAR #2 (Kongkow Bareng), pada Selasa (18/2/2020). Bertempat di Masjid Al Huda, RT/RW 001/010, Dusun Winong, Kongkow Bareng ini mengambil tema "Berjuang dalam Perspektif GP Ansor".

Hadir di agenda tersebut antara lain Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Trenggalek, Sahabat M. Izuddin Zakki atau Gus Zaki, sekaligus sebagai pembicara, beserta segenap Pengurus Harian.

Di kesempatan tersebut, Gus Zaki menyampaikan beberapa konsep perjuangan atau harakah dalam perspektif GP Ansor di era milenial seperti sekarang ini. Salah satunya, merangkul kaum muda milenial.

gp-ansor-di-masjid-al-huda-desa-ngrayung-gandusari-trenggalek
Pertemuan Ruting GP Ansor Ranting Ngrayung bertajuk KOBAR #2 di Masjid Al Huda, Dusun Winong.

"GP Ansor harus merangkul pemuda-pemuda kaum milenial, dengan latar belakang apapun. Bahkan preman sekalipun," pesan Gus Zaki yang ditujukan kepada pengurus GP Ansor di seluruh tingkatan.

GP Ansor, menurutnya, bukanlah organisasi eksklusif yang hanya bisa dimasuki oleh orang-orang tertentu saja, atau hanya untuk pemuda-pemuda yang 'sudah baik' saja. Karena yang namanya dakwah, hakikatnya ditujukan kepada mereka yang 'belum baik' agar menjadi 'baik'.

"Ingat, dakwah Wali Songo itu mengislamkan orang yang belum Islam. Kalau sekarang, banyak ustadz abal-abal yang malah mengkafir-kafirkan umat yang sudah Islam," lanjutnya.

Gus Zaki lantas menceritakan pengalamannya ketika menghadiri pertemuan rutin pengurus GP Ansor di salah satu Ranting di wilayah PAC Kota. Di kegiatan tersebut, banyak di antara pemuda yang hadir yang mengenakan celanda pendek, atau dengan atribut-atribut yang terkesan urakan. Dan mereka terlihat antusias serta nyama menjadi bagian dari GP Ansor.

Sebagai kader GP Ansor, Islam harus kita kenalkan dalam manifestasi yang rahmatan lil 'alamin, sebagai kasih sayang untuk semua. Hal ini selaras dengan sabda Rasulullah saw, bu'itstu bil haniifiyyatis samhah: saya diutus dengan membawa agama yang dicenderungi dan murah," terang Gus Zaki.

"Dengan menjadi bagian dari GP Ansor, para pemuda bisa terhindar dari ajaran radikalisme agama, karena GP Ansor berlandaskan Islam Ahlus Sunnah wal Jama'ah yang berprinsip tasammuh, tawazun, tawasuth, dan ta'addul," pungkas Gus Zaki.

Rutinan bertajuk Kongkow #2 dimulai setelah salat jamaah Isya' hingga menjelang tengah malam. Acara diikuti oleh anggota dan pengurus GP Ansor Ranting Ngrayung. Hadir juga di acara tersebut antara lain Ketua PAC GP Ansor Gandusari, Sahabat Syaiful Nur, beserta segenap pengurus Anak Cabang, Pengurus Ranting se-Anak Cabang Gandusari, serta kiai dan tokoh masyarakat setempat. [madz]

Related

Warta Ranting 6824446883657973861

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item