Bantu Perangi Corona Ansor Trenggalek Bagikan 400 Liter Desinfektan







Trenggalek, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Trenggalek, distribusikan disinfektan sebanyak 400 liter, pembagian disinfektan ini merupakan upaya Ansor Trenggalek dalam turut serta memutus penyebaran virus Corona (covid 19) yang mulai menyebar di kabupaten Trenggalek (26/03).

400 liter disinfektan ini di distribusikan ke 14 kecamatan yang ada di Trenggalek, melalui pimpinan anak cabang (PAC) Ansor Se Trenggalek, disinfektan ini kemudian di harapkan dapat di semprotkan ke tempat umum, tempat banyaknya orang berkumpul, misalnya tempat beribadah dan madrasah. 

Izzudin zaki, ketua Ansor Trenggalek, mengharapkan dengan di berinya disinfektan ini di harapkan dapat membantu dalam memutus penyebaran virus Corona, “virus corona merupakan musibah kita bersama maka seyogyanya kita dapat bahu membahu bersama memerangi wabah ini agar segera hilang” di sampaikan oleh gus Zaki saat pembagian disinfektan, Rabu malam. 

Virus yang di temukan pertama di Wuhan kemudian menyebar ke negara – negara Tetangga, hingga sampainya di Indonesia membuat keresahan luar biasa di tengah-tengah masyarakat dan mempengaruhi semua aspek, mulai dari pendidikan, sosial dan ekonomi. 
Sebagai bentuk ikhtiar dan bertawakal kepada Allah SWT, gerakan pemuda Ansor Trenggalek melalui PAC Ansor yang ada di tingkat kecamatan di instruksikan bekerjasama dengan Forkopimcam dan tokoh masyarakat dalam penyemprotan disinfektan ini, tujuanya agar dalam upaya memutus penyebaran virus Corona dapat berjalan optimal, tepat sasaran dan sesuai dengan harapan.   

Disisi lain, upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah yang menggerakkan seluruh komponen jajarannya khususnya pihak polisi dan TNI dalam menyisir tempat-tempat berkumpulnya orang banyak seperti warung dan tempat-tempat keramaian lainnya, dan pembatasan kegiatan berkumpul dalam upaya menerapkan sosial distancing. 
Hal ini harus di respon dan di dorong oleh semua pihak agar segera dapat terbebas dari musibah wabah virus ini, gus Zaki sapaan akrab ketua Ansor Trenggalek “demi kesejahteraan masyarakat akan terus mondorong dan membantu pemerintah dalam menangani bencana wabah virus Corono ini”, tutupnya

(IlmanNafi)

Related

Berita 4089643693534982632

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item