Gus Zaki Sampaikan Serius dan Siap Laksanakan Susbalan Jawa Timur di Trenggalek




Trenggalek, satuan koordinasi cabang (SATKORCAB) Banser Trenggalek selenggarakan Kursus Banser Lanjutan (SUSBALAN) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Timur, di pondok pesantren Hidayatut Tullab desa Kamulan Kabupaten Trenggalek (13/3). Peningkatan dan Pemantapan Karakter, Ideologi, Serta Kapasitas Personil Sebagai Calon Pemimpin sebagai tema susbalan kali ini. Di selenggarakan selama tiga hari mulai dari tanggal 13-15 Maret 2020.


Hadir dalam apel pembukaan SUSBALAN, Kasatkorwil Banser Jawa Timur Irsyad yusuf. Ketua syuriah pengurus cabang Nahdlatul ulama’ Trenggalek, ketua tanfidhiah, kasetma dan instruktur jawa timur, serta banom – banom lainya mulai dari Fatayat, Muslimat, PMII, IPNU dan IPPNU Trenggalek, kemudian dari unsur Forkopimcam Durenan, Kapolsek Durenan, Danramil, PDPM Muhamaadiyah, dan Badan Kehormatan Antar Gereja. 


Bupati Pasuruan yang sekaligus sebagai Kasatkorwil Banser Jawa Timur memberikan apresiasi kepada ketua PC Ansor dan Kasatkorcab Trenggalek, karena Trenggalek selalu mengirimkan peserta dari kader-kadernya dalam agenda kaderisasi di kabupaten/kota di Jawa Timur, sehingga saya datang secara khusus ke Trenggalek meski dalam kesibukan dan agenda yang lain. Karena Trenggalek terlihat keseriusannya dalam memperjuangkan dan pengkaderan di kabupaten Trenggalek. Dengan ikhtiar ini semoga Ansor Banser Trenggalek dapat tambah maju dan bertambah jumlah kader Ansor Bansernya.    


Secara khusus di harapkan Trenggalek juga harus meningkatkan armada dalam membentuk satuan-satuan khusus, karena di Jawa Timur sudah semakin lengkap ada  BAGANA, BASADA, dan BALAKAR. Khusus Trenggalek diminta juga ada BARITIM karena Trenggalek memiliki wiliayah teritorial  kelautan.  


Selanjutnya di sambung oleh ketua cabang GP Ansor Trenggalek, Muhammad Izzudin Zaki melaporkan ada 174 peserta SUSBALAN yang terdiri dari berbagai daerah bahkan ada yang dari luar Jawa Timur. “Sebagai bentuk keseriusan dalam agenda SUSBALAN ini saya mengikuti SUSBANPIM bersama sahabat Putra anggota Satkorcab Banser Trenggalek”, tuturnya. Lanjutnya, SUSBALAN ini merupakan kewajiban bagi kami dalam kaderisasi sehingga kegiatan SUSBALAN ini, kami landasi dengan niat dan keseriusan. Di tingkat selanjutnya setelah SUSBALAN ada SUSBANPIM hingga menjadi perwira. Jadi proses ini lah yang di tiru oleh TNI/POLRI, bukan Banser yang meniru tapi TNI/POLRI guyonnya sembari di ikuti tepuk tangan dan gelak tawa oleh para peserta dan tamu undangan. 



(IlmanNafi)

Related

Berita 100358246078518544

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item