Satu Bus Ansor Trenggalek Hadiri Pelantikan PW Ansor Jawa Timur





Surabaya, Gerakan Pemuda Ansor Trenggalek datang dalam pelantikan Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur masa khidmat 2019-2023. Pelantikan kali ini berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya dengan mengusung tema Spirit Baru Ansor Jatim, Ahad malam, (1/3/2020).


Satu bus rombogan Ansor Banser Trenggalek tiba di lokasi sekitar pukul 18.30 WIB. yang sebelumnya berziarah makam di salah satu aulia’ Surabaya yaitu Raden Rahmat atau Sunan Ampel. 


Rombongan bus yang di akomodir pengurus harian PC GP Ansor Trenggalek, seperti sekretaris umum Robby Taufika, bendahara umum Ali Sadad dan Komandan Satuan Koordinator Cabang Banser Trenggalek Fatkhur Rohman, beserta kader Ansor banser Trenggalek yang terdiri dari perwakilan seluruh pac yang ada, sehingga terkumpul sekitar 50 kader yang ikut jadi satu rombongan. 


Muhammad Izzudin Zakky dengan sapaan akrab gus Zaki ketua Ansor Trenggalek, yang sebelumnya mengikuti SUSBANPIM di Pasuruan datang lebih awal dan menunggu kader – kader Ansor Trenggalek di lokasi. 


Dalam acara pelantikan PW GP Ansor Jawa Timur, nampak hadir Gubernur Jawa Timur ibu Khofifah Indar Parawansah dan wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak beserta jajaran PEMPROF Surabaya, ketua PWNU kyai Marzuki Mustamar, Ketua Umum Pengurus Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qumas, Komandan Koordinator Nasiaonal Banser Alfa Isnaeni. 


Pengurus harian PW GP Ansor Jatim yang akan dilantik diantaranya terdiri dari Ketua H M Syafiq Syauqi, Sekretaris H A Ghufron Sirodj dan Bendahara H Fandi Ahmad Yani. Syafiq Syauqi terpilih sebagai Ketua PW GP Ansor Jatim pada Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Suku, Kota Malang, akhir Juli 2019 lalu.


Gus Syafiq dalam sambutanya siap menjadi mitra strategis Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Hal tersebut diungkapkan setelah usai dilantik oleh Sekretaris Jenderal PP GP Ansor Adung A. Rochman, selain itu pimpinan baru Ansor Jawa Timur itu menyatakan satu juta Ansor Banser Jawa Timur siap untuk membantu dalam pembangunan masyarakat, baik dalam wilayah sosial, pendidikan dan mengawal perdamaian antar agama. 


Dengan Spirit Baru Ansor Jatim kali ini, gus Syafiq bertekad Ansor Jatim akan menjadi barometer spirit perjuangan Ansor secara nasional, selain itu Ansor Jatim akan melakukan kerja kerja organisasi yang dinamis baik secara internal maupun eksternal. Dalam kerja internal akan terus mendorong seluruh pimpinan cabang, anak cabang hingga ranting untuk terus melakukan diklat dan pelatihan. Selanjutnya dalam kerja eksternal Ansor Jatim siap bermitra dengan pihak manapun yang bertekad dan berniat memajukan Jawa Timur. 







 (IlmanNafi)


Related

Berita 1270366943450592641

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item