Ansor bersama Organisasi Kepemudaan Lawan Covid 19








Trenggalek, Pimpinan Gerakan Pemuda (GP) Ansor serta Satuan Koordinasi Cabang (SATKORCAB) Banser, Pemuda Muhammadiyah dan Pemuda Gereja, melakukan penyemprotan disinfektan bersama – sama di beberapa titik wilayah kota, yang digunakan berkerumunnya banyak orang, (07/04).

Mulai pukul 08.00 WIB dari Gedung NU gabungan organisasi kepemudaan ini melakukan penyemprotan bersama, kemudian bertolak ke masjid Agung Trenggalek dan diteruskan ke gereja, pendopo kabupaten Trenggalek, pasar tradisioanal hingga ke Terminal Trenggalek, hingga Selesai pukul 13.00 WIB.   

Kegiatan ini merupakan ikhtiar bersama dalam upaya membantu pemerintah memutus penyebaran virus Corona (Covid 19). Di Trenggalek yang pada waktu penyemprotan di tetapkan sebagai redzone, yang artinya terdapat 1 pasien positif corona. Oleh karena itu, kita harus meningkatkan kewaspadaan dalam diri sendiri dan mengajak orang lain untuk turut serta lebih disiplin mengikuti anjuran pemerintah, di antaranya melakukan social distancing, stay at home, rajin mencuci tangan serta selalu menggunakan masker jika keluar rumah. 

Namun demikian kita tidak boleh takut dan khawatir secara berlebihan, lebih baik optimis bisa melewati pandemi wabah virus corona ini dan selalu mengikuti anjuran pemerintah. Hal lain yang dapat dilakukan dalam menghilangkan rasa khawatir secara berlebihan yaitu dengan mengurangi mengonsumsi informasi di internet mengenai wabah ini, apalagi melihat konten yang belum tentu kebenaranya. 

Gus zaki ketua PC. GP Ansor Trenggalek mengatakan “hari ini kami bersama organisasi kepemudaan dari unsur GP. Ansor, Pemuda Muhammadiyah serta Pemuda Gereja turun langsung untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Hal lain yang ingin saya sampaikan adalah kebersamaan kita di sini merupakan simbol bahwa kita optimis, bersatu, berkerja sama dalam memerangi penyebaran virus corona ini dengan harapan dapat segera usai” dan masih banyak lain agenda selain dari penyemprotan hari ini, tutupnya.

IlmanNafi

Related

Berita 1308247258549393264

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item