Cegah Penyebaran Covid-19, Ansor–Banser Watulimo Trenggalek Bagikan 3.500 Masker Produksi Relawan NU


gp ansor, banser, ipnu, ippnu, dan pagar nusa kecamatan watulimo gelar bakti sosial pembagian masker di pasar sebo desa slawe dan depan kantor desa tasikmadu
Murjianto, koordinator aksi, tampak membagikan masker kepada pengendara yang melintas di sekitaran Pasar Sebo Desa Slawe, pada Senin (20/4/2020). 


Ansor Trenggalek Online, Watulimo – Sejumlah kader GP Ansor dan Banser beserta relawan dari Banom NU Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, menggelar aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat setempat, Senin (20/4/2020). Bakti sosial dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 itu dilakukan di dua titik, yaitu sekitaran Pasar Sebo Desa Slawe dan depan Kantor Desa Tasikmadu.

“Ada 3.500 masker yang kita bagikan dalam giat tadi pagi,” ungkap Murjianto, koordinator aksi.

Murjianto menambahkan, dalam aksi pembagian masker tadi, selain dari PAC GP Ansor dan Satkoryon Banser Watulimo, juga melibatkan relawan dari IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama), IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama), dan Pagar Nusa NU Kecamatan Watulimo.

Mengenai perolehan masker, lanjutnya, hampir semua yang dibagikan merupakan hasil produksi kader NU di Kecamatan Watulimo, yang kesehariannya berprofesi sebagai penjahit. Kecuali sebagian yang berasal dari donatur yang ingin turut berbagi.

“Kita punya program, untuk pembuatan masker itu kita berikan kepada kader-kader NU yang punya kegiatan menjahit,” imbuhnya.



Aksi dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Relawan NU dari GP Ansor, Banser IPNU, IPPNU, dan Pagar Nusa menuju ke titik lokasi yang direncanakan. Sebagian menuju area Pasar Sebo, Desa Slawe, sebagian lainnya menuju Kantor Desa Tasikmadu.

Di Pasar Sebo, sebagian relawan membagikan masker ke masyarakat yang beraktivitas di pasar tersebut, dan sebagian lainnya membagikan masker kepada pengendara yang lewat, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sementara yang berada di depan Kantor Desa Tasikmadu, relawan juga membagi-bagikan masker kepada warga setempat dan pengendara yang melintas.

Sejumlah personil kepolisian dari Polsek Watulimo tampak mengamankan jalannya aksi bagi-bagi masker ini. Bahkan diantaranya turut membagikan langsung kepada masyarakat.

Sekitar pukul 10.00 WIB, aksi bagi-bagi masker selesai.



“Alhamdulillah warga sangat antusias dengan kegiatan ini. Hanya dalam waktu 2 jam, sebanyak 3.500 masker habis tersalurkan seluruhnya,” lanjutnya.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, masyarakat terbantu dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran virus Corona,” katanya.

Namun demikian, masih menurut Murjianto, aksi sosial GP Ansor dan Banser Kecamatan Watulimo dalam menghadapi pandemi virus Covid-19 ini tidak berhenti pada pembagian masker yang baru saja terlaksana. Saat ini, mereka juga tengah mempersiapkan setidaknya 5.000 masker lagi dan juga makanan berupa takjil, yang direncanakan akan dibagikan di sekitar Bulan Ramadhan.

“Yang terlibat ini nanti juga dari berbagai macam Banom NU dan nahdliyin, juga dari donatur yang siap membantu kami, baik donatur tetap maupun donatur tidak tetap,” pungkasnya. (androw)

Related

Watulimo 8668612240120741000

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item