Pimpinan Cabang Ansor Trenggalek Lakukan Turba ke Seluruh PAC




Trenggalek, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Trenggalek, lakukan turba (turun ke bawah) ke 14 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se kabupaten Trenggalek (05/04/20), hal ini dilakukan dalam upaya tetap mengawal jalannya kaderisasi Ansor di setiap tingkatan, meskipun dalam kondisi waspada terhadap penyebaran wabah virus corona (covid 19) di Indonesia. 

Dalam kegiatan turba ini PC GP Ansor Trenggalek mengerahkan jajaran pengurus harian (PH) secara langsung, di antaranya ketua umum M Izuddin Zakki, sekretaris umum Robby Taufika dan bendahara umum Ali Sadad, selain dari unsur BPH ada dari beberapa dari pengurus bidang dan departemen lembaga. di mana dalam menentukan tim turba tetap memperhatikan ketentuan ideal jumlah dalam kondisi social distancing saat ini. 

Rute turba Ansor Trenggalek kali ini di mulai dari PAC kota Trenggalek di kediaman ketua PAC gus Thobib, ada beberapa poin yang disampaikan oleh  gus Zaki selaku ketua Ansor Trenggalek ke gus Thobib yaitu, pertama bahwa sikap Ansor cabang dalam kondisi seperti ini harus turut berperan di masyarakat, salah satunya penyemprotan desinfektan ke tempat berkerumunnya orang banyak. Kedua segera mengurus administrasi keorganisasian di wilayahnya. Ke tiga menyusun agenda kaderisasi formal dan nonformal dengan tujuan agar ketika wabah ini telah hilang dapat segera merealisasikan program-progam kaderisasi oraganisasi. Setelah berbincang cukup lama kunjungan turba di tutup dengan penyerahan desinfektan guna dapat dilakukan peyemprotan kembali, yang sebelumnya memang PC GP Ansor sudah mendistribusikan desinfektan ke seluruh PAC yang ada. 

Penyerahan Desinfektan ke Gus Thobib Ketua PAC Trenggalek

Selanjutnya rute Ansor Trenggalek dalam kegiatan turba ini dari Trenggalek menuju ke kecamatan Karangan, Tugu, Suruh, Pule, Dongko, Panggul, Munjungan, Watulimo, Pogalan hingga pukul 02.00 WIB. Perjalanan turba seterusnya akan di lanjutkan esok hari menju ke kecamatan Bendungan, Gandusari, Kampak dan terakhir kecamatan Durenan. 
 
Penyerahan Desinfektan ke kang Toha Ketua PAC Karangan
Penyerahan Desinfektan ke Gus Mahbub Ketua PAC Tugu
Penyerahan Desinfektan ke kang Suyitno Ketua PAC Suruh

Related

Berita 7455365400206459372

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item