Ansor Trenggalek Buka Percontohan Pesantren New Normal Bersama Bupati Trenggalek di PonPes Al Ittihad Darunnajah Kelutan


Trenggalek, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Trenggalek bersama bupati Mohammad Nur Arifin, melakukan pembukaan percontohan pesantren new normal di pondok pesantren (ponpes) Al Ittihad Darunnajah kelurahan Kelutan kabupaten Trenggalek (19/06/20). 

Hadir sebagai tamu undangan dalam acara tersebut Fathur Rohman Kasatkorcab Banser Trenggalek, direktur Nusantara Celluler beserta jajaranya, ketua PAC se kabupaten Trenggalek, kapolsek dan kepala desa kelurahan Kelutan, serta guru madrasah pengajar di ponpes Al Ittihad Darunnajah.   


Mas Ipin sapaan akrab bupati Trenggalek itu, hadir menggunakan pakaian jas Ansor, menunjukkan bahwa dirinya sebagai kader Ansor mesti hari ini sebagai bupati Trenggalek. Mas Ipin mengapresiasi kegiatan yang di gagas oleh Ansor Trenggalek ini perihal pembukaan percontohan pesantren new normal, aktivitas di pesantren merupakan salah satu pendidikan keagamaan yang kuat serta pendidikan karakter yang seharusnya memang di dahulukan untuk di aktifkan kembali setelah adanya kebijakan new normal dari pemerintah pusat.
 
“pemerintah kabupaten Trenggalek sangat mendukung kegiatan Ansor yang selama pandemi ini telah membantu masyarakat baik melalui pendisiplinan social distansing, penyemprotan disinfektan hingga pembagian Sembako, sampai hari ini di masa new normal melakukan perhatian khusus ke pondok pesantren untuk dapat diaktifkan terlebih dahulu” terangnya.

Senada dengan mas Ipin, gus syaiful islam pengasuh pondok pesantren Al Ittihad Darunnajah mengucapkan banyak terimaksih kepada pemerintah kabupaten Trenggalek dan pc gp Ansor Trenggalek yang sudah datang dan memilih pondok pesantren Al Ittihad Darunnajah sebagai pesantren percontohan, imbuhnya kami siap menjalankan pendidikan pesantren di masa new normal ini dengan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah kabupaten Trenggalek. 

Gus zaki ketua PC GP Ansor Trenggalek, mengatakan pembukaan pesantren new normal ini adalah bagian dari ikhtiar Ansor untuk terus menggerakkan kegiatan belajar mengajar ilmu agama khususnya di pondok pesantren dimasa pandemi, namun tentunya tetap dalam protokol kesehatan, agar pesantren tidak menjadi adanya cluster baru di kabupaten Trenggalek. 


Bersamaan dengan kegiatan ini mas Ipin juga memberikan dukungan pemberdayaan UMKM kepada Nusantara Celluler yang merupakan badan usaha milik Ansor Trenggalek, dukungan ini merupakan bagian pemerintah dalam memperhatikan perekonomian yang selama adanya pandemi banyak usaha yang merosot dan bahkan gulung tikar. Secara langsung direktur Nusantara Celluler Sururi dan wakil direktur Dzulkarnain mendampingi gus Zaki menerima bantuan tunai sebagai saham pemberdayaan Nusantara Celluler. 

Mas Ipin juga memberikan bantuan kepada ponpes Al Ittihad Darunnajah berupa alat-alat untuk menjalankan protokol kesehatan pesantren, berupa masker, hand sanitizer, face Shield dan disinfektan, tak selesai sampai situ mas Ipin juga mengajari santri untuk membuat masker tanpa dijahit dengan menggunakan sarung. Hal ini bertujuan agar tidak ada santri yang beralasan tidak memakai masker karena tidak punya masker tutupnya. 



(Ilman nafi)

Related

Berita 4812978420139758821

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item