Bupati Nur Arifin Bahas New Normal di Kalangan Pesantren Bareng Ansor Trenggalek



Ansor Trenggalek Online - Pandemi covid 19 masih menjadi momok bagi masyarakat luas, terutama pemerintah, dengan segala upaya dilakukan dengan penuh perhitungan dan kehati hatian demi memutus rantai penyebaran covid 19. Trenggalek yang dipimpinan bupati termuda menerapkan upaya-upaya strategis hingga bisa dilihat hasilnya bagaimana penyebaran kasus positif covid 19 di Trenggalek bisa dikatakan rendah di bandingkan kabupaten tetangga yakni Tulungagung dan Ponorogo.

Hingga saat ini sudah masuk bulan ke empat virus covid 19 bersandar di Indonesia, pemerintah pusat presiden Widodo akan memberlakukan new normal dalam kehidupan baru di tengah pandemi, setelah munculnya wacana new normal gerakan pemuda Ansor Trenggalek yang di pimpin oleh Muhammad Izzudin Zaki dalam kesempatan yang sama di momen lebaran sekaligus bersilaturrahmi, gus Zaki sapaan nya menanyakan new normal dan bagaimana standar operasionalnya di kalangan pesantren, melihat pesantren yang ada di Trenggalek sangatlah banyak. 

Mas Ipin panggilan bupati termuda itu, mengatakan bahwa new normal untuk di kalangan pesantren masih dalam pemetaan dan penyesuaian, namun gambaranya adalah santri yang kembali ke pondok harus melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu selama 14 hari, dan cara santri datangpun juga bertahap tidak semua santri langsung kembali secara bersama-sama melaikan harus bergantian dan digilir oleh pondok pesantren, dalam waktu menunggu santri kembali secara penuh, pesantren yang meliki lembaga formal tidak di ajar dahulu biar ngaji sama kiyainya saja dan ustadz yang mungkim di pondok, jelasnya. 

Mas Ipin  meminta gus Zaki untuk membantu mempersiapkan pondok pesantren percontohan di Trenggalek yang akan di terapkan pesantren new normal, nanti akan disiapkan kelengakapan sesuai dengan protokol kesehatan mulai pintu sterilisasi untuk santri yang akan masuk di pondok, perlengkapan masker dan alat lainya. Tak lupa di bahas mengenai tidurnya para santri juga akan dilakukan penataan. Tutupnya.  

(Ilman Nafi)

Related

Berita 8280558239474602436

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item