Gus Zaki Turut Kecam Tindak Represif Oknum Polisi Terhadap Kader PMII Pamekasan




Trenggalek, Aksi masa  pada kamis (25/6) oleh kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan di depan gerbang kantor Bupati Pamekasan, berujung ricuh hingga saat ini berita ini ditulis, beredar luas di jagad media sosial mengecam aksi brutal oknum kepolisian, kecaman muncul dari kader-kader PMII di berbagai daerah, hingga muncul juga dari beberapa alumni PMII. 

Pasalnya hal ini dipicu tindakan brutal oknum kepolisian dengan melakukan tindak represif kepada aktivis kader PMII yang tengah menyuarakan suara rakyat tentang penolakan aktivitas tambang ilegal galian C di Pamekasan, dari tindak represif tersebut menyebabkan beberapa Aktivis kader PMII harus dilarikan ke RSU Slamet Martodirodjo (Smart) Pamekasan.  

Gus Zaki sebagai ketua Gerakan Pemuda Ansor Trenggalek, yang saat ini juga sebagai wakil ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) cabang Trenggalek ikut serta mengutuk keras tindakan kekerasan terhadap aktivis PMII Pamekasan yang menyuarakan tentang aktivitas ilegal tambang yang beroprasi di Pamekasan.

“Tindak kekerasan atas nama apapun tidak bisa dibenarkan, apalagi kekerasan itu untuk membungkam suara mahasiswa dalam memperjuangkan rakyat tertindas. Apakah mereka lupa tentang sejarah gerakan mahasiswa, tentang sejarah PMII. Bahwa polisi dan aparatur negara saat ini adalah penikmat perjuangan gerakan mahasiswa, sejak mulai kemerdekaan dapat direbut, tatanan demokrasi di tegakkan dan tiba di mana saat ini pengambilan kewenangan sipil secara penuh dilimpahkan oleh polisi. Tapi apa yang terjadi kemarin, merupakan hal yang sangat miris, polisi malah berlagak lupa akan perjuangan mahasiswa, dan menikmati hasil perjuangan mahasiswa tanpa malu”.

Gus zaki, meminta dengan tegas agar kasus ini tidak terulang kembali, serta meminta agar oknum yang melakukan tindak brutal untuk diberi sanksi tegas. 

(IlmanNafi)

Related

Berita 5847464476769147361

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item