Lebaran, Ansor Jalin Silaturrahmi dengan Bupati Trenggalek


Ansor Trenggalek Online - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Trenggalek lakukan silaturrahmi dengan Bupati Trenggalek Mohammad Nur Arifin di kediaman  rumah dinasnya (1/6/2020). Di tengah maraknya penyebaran covid 19 termasuk yang ada di Trenggalek, mas Ipin sapaan akrabnya memberlakukan protokol kesehatan di setiap kegiatan yang ada di masyarakat, termasuk juga lebaran kali ini mas Ipin menerapkan gerakan tutup pintu guna meminimalisir masyarakat yang banyak melakukan silaturrahim sehingga menjadi adanya kontak sosial di tengah wabah pendemi covid 19.  
Pasalnya, virus covid 19 ini ada di dalam diri manusia dan cara penularanya melalui kontak langsung dari orang keorang secara cepat, karena itu dengan menerapkan gerakan tutup pintu diharapkan masyarakat bisa lebih mawas diri dan tidak keluar rumah, di tambah lagi apabila menerima tamu atau saudara yang datang dari zona merah yang banyak masyarakatnay terpapar virus covid 19. 
Dalam pertemuan silaturahim, GP Ansor Trenggalek dalam hal ini ketua mohammad izzudin Zaki mangajak beberapa anggota saja, di antaranya sekretaris GP Ansor Trenggalek roby taufika, departemen kaderisasi mohammad nurul izza, departemen informasi dan komunikasi mohammad  munit, serta satkorcab banser yang di wakili oleh komandan ulun, hal ini dikarenakan untuk menjalankan protokol kesehatan dengan memberlakukan phisical social distancing. 


Sesampainya di rumah dinas bupati yang sebelumnya sudah ada komunikasi bahwa  dari pimpinan GP Ansor Trenggalek akan silaturrahim, gus Zaki beserta anggota langsung dipersilahkan masuk. Ada di serambi depan rumah dengan kapasitas kursi duduk 8 orang. Ketua Ansor, gus Zaki panggilannya, terlebih dahulu menyampaikan minal aidin wal faizin kepada mas Ipin. 


Beberapa poin yang menjadi bahan perbincangan mas Ipin dengan gus Zaki besera anggota yang di bawanya adalah mengenai penangan dan kondisi Trenggalek saat ini dalam menghadapi pandemi covid 19, ucapnya bapak 2 anak itu “hari ini di Trenggalek masih terkondisikan tidak ada pasien yang ada di rawat dirumah sakit karena kondisinya baik baik saja, pasien yang terkonfirmasi positif sekarang di isolasi di gedung yang telah disiapkan oleh pemkab Trenggalek” semantara itu tambahnya syukur belum ada warga Trenggalek yang terkonfirmasi positif di dalam kabupaten Trenggalek, semua orang yang terkonfirmasi positif itu terkananya dari luar daerah yang sangat rawan seperti Surabaya.  



Gus Zaki kemudian mempertanyakan penerapan new normal “apa dan bagaimana praktik dari new normal itu? ”penerapan new normal ini di Trenggalek ialah membuka kembali dan kegiatan yang bersifat berkerumun namun tetap dalam panduan protokol kesehatan covid 19” jawab mas Ipin.  

(ilmannafi)

Related

Berita 5810298002802678076

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item