Ketua PC GP Ansor Trenggalek Takziah Ke Kediaman Alm. Gus Zaki Hadzik


Ansor Trenggalek Online -  Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Trenggalek M Izuddin Zaki di dampingi sahabat Ayub Asrori siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB (2/7), takziah ke kediaman almarhum KH. Muhammad Zaki Hadzik di Jombang,  yang merupakan pengasuh pondok pesantren Mashruriyah Tebuireng serta ketua pengurus wilayah (PW) Rabithah Maahid Islamiyah (RMI) Jawa Timur.




Gus Zaki Hadzik merupakan putra dari kiai Hadliq dan bu nyai Khodijah Hasyim Asy’ari, beliau menghembuskan nafas terakhir pada Rabu 1 Juli 2020. Jenazah almarhum dimakamkan di Tebuireng Jombang. Selama hidup gus Zaki Hadzik dikenal dengan orang yang baik, ramah dan mudah bergaul.


Gus Zaki ketua PC Ansor Trenggalek merasa sangat kehilangan atas wafatnya almarhum, karena diantara mereka berdua memiliki kedekatan sebagai sahabat karib, di tambah lagi lima hari sebelum wafatnya almarhum, gus Zaki Hadzik telphon ke Trenggalek (gus Izzudin Zaki) menanyakan kabar serta pondok pesantren (pon.pes Alfalah), hal ini sontak membuat kaget gus Zaki atas kabar Kepergian almarhum.


Suatu momen ketika gus Zaki ketua PC Ansor Trenggalek beserta rombongan berada di Jombang dan ingin ke makan gus Dur (Abdurrahman Wahid), lantas pada waktu itu lokasi makam sudah tutup di antarlah sama almarhum hingga kelokasi sehingga gus Zaki dan rombongan bisa masuk untuk berziarah ke makam gus Dur. Di tambah lagi dimasa hidupnya gus Zaki sering melakukan kegiatan bersama dengan almarhum.


“Saya merasa sangat kehilangan dengan sosok beliau, beliau merupakan sahabat karib saya, baru lima hari yang lalu telepon menanyakan kabar serta pondok, beliau adalah orang yang baik bahkan sangat baik, semoga beliau meninggal dalam keadaan husnul khotimah, diberikan lapang kuburnya, diterima semua amal ibadahnya dan diampuni segala khilaf dan dosanya, dan semoga di tempatkan di surganya Allah Swt, Aamiin” pintanya. 


(IlmanNafi)

Related

Berita 4526272409154087514

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item