Rakor, PAC GP Ansor Bendungan Sepakati Sejumlah Agenda Berkelanjutan


Pengurus Harian Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Bendungan, Kabupaten Trenggalek, menyelenggarakan Rapat Koordinasi Anak Cabang pada Selasa (14/7/2020). Bertempat di rumah salah seorang pengurus, Rakor menghasilkan sejumlah program dan kegiatan di tingkat Anak Cabang yang sifatnya berkelanjutan.

Ketua PAC GP Ansor Bendungan, Sahabat Gunawan, menyatakan, rakor dilaksanakan untuk merumuskan agenda-agenda organisasi GP Ansor Bendungan ke depan, terutama agenda berkelanjutan, baik bulanan, semesteran, maupun tahunan.

“Diantara yang kita sepakati adalah Rutinan Bulanan, Launching Koin GP Ansor, dan agenda DTD (Diklat Terpadu Dasar),” ungkap Gunawan.

Sesuai kesepakatan pengurus, lanjut Gunawan, agenda terdekat PAC GP Ansor Bendungan adalah meluncurkan Gerakan Koin GP Ansor. Gerakan di lingkup Anak Cabang Bendungan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan sense of belonging atau rasa memiliki terhadap organisasi, sehingga tiap-tiap kader merasa bertanggung jawab untuk turut serta menyukseskan agenda-agenda PAC.


“Insyaallah launching Koin Ansor ini akan kita laksanakan pada tanggal 8 Agustus 2020 di musala Baitul Naim, Desa Surenlor, dengan mengundang Pimpinan Cabang serta MWC dan Banom NU di Bendungan,” imbuhnya.

Kesepakatan selanjutnya, GP Ansor Bendungan bakal mengadakan rutinan selapan sekali yang diisi dengan kajian kitab kuning dan sejumlah agenda lain. Rutinan disepakati tiap hari Jumat Pon, dengan lokasi secara bergantian di tiap-tiap Ranting. 

Rutinan perdana PAC GP Ansor Bendungan dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2020, dimulai dari Desa Masaran.

“Kemudian, yang tidak kalah penting adalah agenda kaderisasi. Alhamdulillah, Rakor sepakat untuk pecah telor, menyelenggarakan kegiatan kaderisasi perdana di PAC Bendungan,” kata Gunawan.

Untuk kaderisasi, GP Ansor Bendungan sepakat untuk menggelar DTD (Diklat Terpadu Dasar) yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 10–11 Oktober 2020 dengan mengambil lokasi di Desa Botoputih.

“Kecamatan Bendungan mempunyai sosio-historis yang berbeda dengan kecamatan-kecamatan lain, dan itu memang tantangan terberat kita. Semoga ini semua membawa berkah dan diberi kelancaran sehingga PAC GP Ansor Bendungan mampu untuk memberikan manfaat kepada banyak orang,” pungkas Gunawan.

Rakor yang dilaksanakan di rumah Sahabat Krismanto, di Desa Surenlor, ini diikuti oleh Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting yang ada. Acara dimulai selepas Salat Isya’ hingga menjelang tengah malam.

(Krismanto)

Related

Warta PAC 1021392118583215329

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item